Halalbilhalal dan syawalan Paguyuban Pringsewu rantau dilaksanakan secara virtual

id Lampung, pringsewu, virus corona

Halalbilhalal dan syawalan Paguyuban Pringsewu rantau dilaksanakan secara virtual

Wakil Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung Fauzi menghadiri acara halalbilhalal dan syawalan paguyuban pringsewu rantau dilaksanakan secara virtual. (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) -  

Wakil Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung Fauzi menghadiri acara halalbilhalal dan syawalan Paguyuban Pringsewu rantau dilaksanakan secara virtual.

“Silahturahmi ini dilakukan karena pandemi COVID-19 masih menjadi penghalang. Tetapi tetap masih bisa melakukan silahturahmi dengan cara virtual dengan seluruh Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) di Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” kata Fauzi, di Pringsewu, Jumat.

Menurutnya, pandemi COVID-19 ini bukan alasan untuk tidak menjalin silaturahim yang lebih erat. Karena berbagai kemajuan teknologi yang ada saat ini, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan tersebut.

Selain itu meskipun tidak saling bertemu dan bertatap muka serta bersalaman, namun tidak mengurangi rasa persaudaraan, seperti sebuah ungkapan Jawa "Ora salaman tetap seduluran". Menggunakan fasilitas video conference, organisasi para perantau asal Pringsewu tersebut menggelar acara halalbihalal dan syawalan virtual.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan ikrar syawalan oleh seluruh peserta video conference yang dipimpin anggota Papringan dari Kota Yogyakarta Elly Mahfudz. 

Fauzi mengharapkan, peran serta dan dukungan seluruh warga Papringan di seluruh Indonesia, dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu.

Ia juga menyampaikan, rasa bangga, dimana anggota Papringan ini meskipun sudah tinggal di luar Kabupaten Pringsewu tapi masih memiliki rasa kecintaan dan rasa memiliki pringsewu. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anggota Papringan tetap kompak dan solid serta terus bersinergi.

Sementara itu, Ketua Umum Papringan Pusat Joko Pratolo dalam kesempatan tersebut mengharapkan silaturahim diantara Papringan dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu bisa terjalin lebih erat lagi.

Dikatakan Joko, anggota Papringan ini betul-betul memiliki kepedulian dengan perkembangan Kabupaten Pringsewu.

Karena itu, pihaknya siap menjadi dinamisator, katalisator dan moderator, serta menjadi mitra kerja bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Ia juga mengungkapkan bahwa Papringan ke depan akan terus mengembangkan diri dengan membentuk koordinator wilayah di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Serta meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu agar Pringsewu betul-betul ditata dengan baik, sehingga bisa maju selangkah dari kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. 

Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar