Anggota DPR Bambang Suryadi bagikan 4.000 paket sembako dan 2.000 sarung

id sembako dpr, bambang suryadi

Anggota DPR Bambang Suryadi bagikan 4.000 paket sembako dan 2.000 sarung

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Suryadi membagikan 4.000 paket sembako dan 2.000 sarung kepada masyarakat di Daerah Pemilihan Lampung II dalam kunjungan kerja perorangan ini, diawali di Wates, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (18/5/2020). (ANTARA/HO)

Paket sembako dan sarung ini merupakan salah satu wujud bantuan untuk masyarakat dalam meringankan beban
Lampung Tengah (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Suryadi membagikan 4.000 paket sembako dan 2.000 sarung kepada masyarakat di Daerah Pemilihan Lampung II dalam kunjungan kerja perorangan ini, diawali di Wates, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (18/5).

Basur, sapaan akrabnya mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas anggota DPR RI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat. Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti social distancing, physical distancing, dan menggunakan masker.

"Dalam kunjungan kerja perorangan kali ini, dalam situasi COVID-19, Sesuai perintah partai, setiap kader PDI Perjuangan baik yang duduk di legislatif maupun tidak, diwajibkan untuk gotong royong membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi COVID-19," kata Basur yang juga guru kader DPP PDI Perjuangan itu pula.

Dia menjelaskan, dalam kunjungan tersebut menyiapkan sebanyak 4.000 paket sembako dan 2.000 sarung untuk masyarakat di Daerah Pemilihan Lampung II, Lampung Tengah, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, dan Waykanan.

"Paket sembako dan sarung ini merupakan salah satu wujud bantuan untuk masyarakat dalam meringankan beban akibat bencana COVID-19 ini, menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Beberapa waktu lalu, juga ribuan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan sudah didistribusikan," kata dia lagi.

Dia pun menyebut, sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sebagai kader PDI Perjuangan harus bisa berguna untuk masyarakat.

"Kader partai adalah obor penerang bagi rakyat yang bekerja gotong royong untuk kemanusiaan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain," kata pria kelahiran Blitar, 52 tahun silam.

"Untuk pembagian sembako, saya serahkan sepenuhnya kepada Tim Sahabat Basur. Mereka yang mendata dan memilih mana yang lebih utama diberikan bantuan sembako," ujarnya pula.