Anak gembong narkoba Meksiko luncurkan bir dengan merk sang ayah

id El Chapo,gembong narkotika,bir El Chapo

Anak gembong narkoba Meksiko luncurkan bir dengan merk sang ayah

Seorang wanita menunjukkan kaos dengan merek "El Chapo 701" milik putri raja kartel narkoba Meksiko Joaquin "El Chapo" Guzman saat pameran fesyen di kota Guadalajara, Meksiko, Rabu (16/7/2019). Biro penjara Amerika Serikat mengatakan pada Jumat (19/7) bahwa gembong narkotika Meksiko, Joaquin " El Chapo" Guzman, dipastikan telah mulai dikurung di penjara federal dengan keamanan maksimum setelah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. ANTARA FOTO/REUTERS/Fernando Carranza/pras.

Guadalajara (ANTARA) - Dapatkan yang dingin, minum bir "El Chapo".

Itulah pesan dari Alejandrina Guzman, yang perusahaannya telah mengembangkan bir dengan didedikasikan untuk sang ayah, gembong narkotika Joaquin "El Chapo" Guzman yang terkenal sadis.

Bir tersebut merupakan bagian dari merek "El Chapo 701", yang juga telah diluncurkan untuk lini pakaian.

Nama merek itu diambil dari posisi di Forbes , yang pada 2009 menobatkan El Chapo berada di peringkat 701 orang terkaya dunia.

Forbes memperkirakan kekayaan bersih El Chapo sebesar 1 miliar dolar AS pada saat itu.

"Ini adalah bir artisan, dengan alkohol 4%. Prototipe ini adalah bir, dan terbuat dari malt, beras, dan madu, jadi itu bagus," kata Adriana Ituarte, seorang tenaga penjualan untuk merek tersebut. "Dan idenya adalah untuk dijual di bar-bar yang menjual bir tradisional."

Satu botol isi 355 ml akan dijual dengan harga 70,10 peso (sekitar Rp51 ribu).

El Chapo adalah pengedar narkotika ke seluruh dunia yang melarikan diri dari dua penjara dengan penjagaan ketat sebelum penangkapan terakhirnya. 

Ia diekstradisi ke Amerika Serikat pada 2017 dan dinyatakan bersalah di pengadilan AS tahun lalu atas sejumlah tuduhan penyelundupan narkoba.

Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.



 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar