Pembangunan kereta bandara akan dimulai pada 2020

id kereta bandara, gubernur arinal, kadivre, bandara, kereta api, lampung

Pembangunan kereta bandara akan dimulai pada  2020

Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sulthon Hasanudin, saat memberiian keterangan dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di dalam kereta saat melakukan kunjungan ke stasiun Kotabumi Lampung Utara. (Foto : Antaralampung/Emir F Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kepala PT KAI Divre IV Tanjung Karang Sulthon Hasanudin mengatakan bahwa stasiun kereta api bandara akan dibangun di seberang Bandara Radin Inten II Lampung pada 2020.
 
“Rencana kereta api bandara akan dibangun tepat di seberang Bandara Raden Intan II Lampung. Nantinya akan dibangun sky bridge atau jembatan penyeberangan multiguna menuju stasiun kereta api bandara. Semuanya itu untuk kepentingan masyarakat umum,  khususnya pengguna jasa kereta api dan bandara,” katanya di Bandarlampung, Kamis.
 
Menurutnya, pembangunan itu sesuai dengan instruksi Kementerian Perhubungan Indonesia agar dibangun pada 2020.
 
Selain itu, untuk mendukung dan memperlancar pembangunan kereta bandara, harus didukung lahan yang luas karena akan di bangun stasiun yang sederhana dan modern.
 
“Untuk mendukung itu semua, kita akan mulai sosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki kontrak dengan KAI dan yang tidak memiliki kontrak, semua harus dilakukan sosialisasi agar tidak terjadi benturan kepada warga,” kata Sulthon