Kebakaran di SPTN Wilayah I Way Kanan berhasil dipadamkan

id Tnwk, waykanan, lampung, karhutla,TNWK Lampung terbakar

Kebakaran di SPTN Wilayah I Way Kanan berhasil dipadamkan

Petugas berupaya memadamkan api yang membakar lahan di TNWK. (ANTARA/HO)

Waykanan (ANTARA) - Petugas berhasil memadamkan kobaran api di Resort Pengelolaan Taman Nasional (RPTN) Susukan Baru wilayah kerja Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Way Kanan Taman Nasioanal Way Kambas (TNWK). 

“Sampai dengan pukul 22.00 WIB kemarin, petugas berhasil melakukan pemadaman kebakaran karena yang terbakar ilalang dan semak belukar,”ujar Humas TNWK, Sukatmoko, Kamis. 

Menurutnya, kebakaran hutan lindung itu merupakan ulah dari para oknum yang menyebabkan terbakarnya ilalang dan semak belukar di wilayah kerja Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Way Kanan, Taman Nasioanal Way Kambas (TNWK).
 
Selain itu,  sampai saat ini  lahan yang terbakar dari siang sampai malam hari mencapai 100 hektare. 

“Yang pasti sudah banyak lahan TNWK yang sudah terbakar, jangan sampai ada lahan yang terbakar lagi. Mari kita semua jaga hutan, demi kelangsungan hidup kita bersama,” katanya 

Sukatmoko menjelaskan, TNWK akan bekerjasama dengan TNI-Polri untuk mencari dan menangkap pelaku dari pembakaran hutan tersebut agar bisa diberikan hukuman serta tidak akan menambah daftar panjang kebakaran hutan di Provinsi Lampung.

Baca juga: Sampai tadi malam TNWK masih terbakar
Baca juga: Hutan semak-semak Way Kambas sabtu siang terbakar
Baca juga: Balai TNWK siagakan tim Brigdalhut antisipasi kebakaran hutan
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar