Polairud Polda Lampung gelar pelatihan selam

id Direktorat Polisi Air dan Udara ,Polda Lampung,melaksanakan giat pelatihan selam

Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Lampung, melaksanakan giat pelatihan selam di spot selam laut Pahawang, Pesawaran, Lampung, Jumat (28/6). (Antaranews Lampung/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) -

Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Lampung, melaksanakan kegiatan pelatihan selam di laut Pahawang, Pesawaran, Lampung,  untuk menjaga kelestarian ekosistem laut dan memperkenalkan spot selam di daerah setempat.

Direktur Polisi Air dan Udara Polda Lampung, Kombes Pol. Usman HP di Pesawaran, Jumat, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan latihan menyelam di spot laut Pulau Pahawang, Pesawaran, Lampung, untuk anggota Polres dan Polresta dan jajaran, sejak Kamis (27/6).

"Giat pelatihan menyelam, dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019. Kita bersama dengan Polres Pesawaran, yang memfasilitasi kegiatan tersebut, " ujarnya. 

Menurut mantan Kabid Propam Polda Lampung ini, kegiatan latihan menyelam diikuti sebanyak 63 penyelam gabungan internal Polri dan eksternal yakni, dari Direktorat Polairud Polda Lampung sebanyak 13 penyelam, Brimob sebanyak 10 penyelam, Sabhara 1 penyelam.

Kemudian, Bhayangkari 10 penyelam, LDC sebanyak 8 penyelam, Korona sebanyak 15 penyelam, Anemon 2 Penyelam, Unila 2 penyelam, dan Polinela 2 Penyelam. 

"Selain untuk meningkatkan kemampuan penyelam menjelang pemecahan rekor MURI, di Manado, pada Agustus 2019  mendatang, juga ada dua tujuan, guna kemajuan dan meningkatkan  Pariwisata di Provinsi Lampung," katanya.

Dua tujuan itu yakni, untuk menjaga kelestarian ekosistem laut dari kerusakan dari para pelaku kejahatan bom ikan. Memperkenalkan banyak spot-spot ‎menyelam kepada para penyelam di luar, untuk meningkatkan pariwisata di Provinsi Lampung. 

"Harapannya, ke depannya bisa meningkatkan pariwisata, khususnya wisata bawah laut di Lampung," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar