Kim Commanders-Kosela konser amal untuk Palu-Donggala

id PALU, DONGGALA, KIM COMMANDERS,KONSER,konser amal untuk palu

Kim Commanders-Kosela konser amal untuk Palu-Donggala

Kim Commanders bersama Komunitas Seniman Jalanan Lampung (Kosela) saat diskusi bersama Ketua Yayasan Alfian Husin Universitas IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA. (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Ini adalah bentuk rasa kepedulian kita semua khususnya warga Lampung untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang sedang tertimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami

Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Seorang musisi perdamaian dunia, Lukman Hakim atau biasa disapa Kim Commanders bersama Komunitas Seniman Jalanan Lampung (Kosela) akan melakukan konser amal untuk disumbangkan kepada korban bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Musisi yang karya lagu baladanya diakui oleh dunia, “Children With No Land” itu bersama Komunitas Seniman Jalanan Lampung (Kosela), akan tampil dalam konser amal penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah yang diinisiasinya bersama Ketua Yayasan Alfian Husin Universitas IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA.

Konser amal yang bertajuk “Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah” tersebut, akan digelar di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Kampus Institut Informatics and Business (IIB) Darmajaya atau yang dikenal dengan nama Kampus Biru di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Rabu malam 10 Oktober 2018  sekitar pukul 19.30 WIB.

Kim Commanders, Selasa malam menuturkan, konser amal penggalangan dana bertajuk “Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah” tersebut, dinisiasi dirinya bersama Ketua Yayasan Alfian Husin Universitas IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA pada 29 September 2018 lalu untuk membantu meringankan beban dan penderitaan untuk saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang tertimpa musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami.

“Begitu saat itu terjadi musibah bencana alam di Sulawesi Tengah, saya langsung tergerak untuk melakukan penggalangan dana. Lalu keesokan harinya, saya konfirmasi dengan Bang Andi Desfiandi selaku Ketua Yayasan IBI Darmajaya. Alhamdulilah, beliau (Andi) merespons dan mengajak saya bersama Kosela untuk menggelar konser amal penggalangan dana di Kampus IIB Darmajaya,” kata dia.

Selanjutnya, kata Lukman Hakim atau yang akrap disapa Kim Commanders, sebelum digelar acara malam puncak konser amal penggalangan dana tersebut, dirinya bersama para musisi Kosela yang dipunggawainya dan sejumlah mahasiswa kampus IIB Darmaja  melakukan penggalangan dana korban bencana alam tersebut terlebih dulu.

“Dari penggalangan dana awal yang telah dilakukan, terkumpul sebesar Rp2 juta, lalu Rp6 juta dan beberapa hari berikutnya terkumpul Rp12 juta lebih,” ungkapnya.

Dia mengatakan, malam penggalangan dana konser amal tersebut, digelar terbuka untuk umum yang peduli terhadap sesama yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah tersebut.

“Ini adalah bentuk rasa kepedulian kita semua khususnya warga Lampung untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang sedang tertimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami. Kalau bukan kita siapa lagi, dan inilah saatnya untuk berbagi terhadap sesama tanpa harus memandang suku dan agama,” ucap pria asli kelahiran Telukbetung, Bandarlampung ini.

Dalam acara malam puncak konser amal penggalangan dana tersebut, lanjut Kim, dia akan tampil bersama musisi dari Komunitas seniman jalanan lampung (Kosela) seperti Nopi (akuistik), Hendra Rai (melodi), Maing (akuistik melodi), Anto (Bas), Bowo (cajon), Atik (conga), Hendra Roda (perkusi), Lola Yunita (vokal), Riyan, Nada dkk (baking vokal) akan menampilkan karya musik terbaiknya dengan membawakan empat buah lagu.

Dari empat lagu yang akan dinyanyikan, dua di antaranya adalah karya Kim Commanders yakni ‘Asa Sang Anak Bangsa’ dan ‘Merah Putih Didenyut Nadi’. Kemudian dua lagu lainnya adalah, ‘Baku Jaga’ karya musisi Pasha Ungu yang saat ini menjabat sebagai Walikota Palu, Sulawesi Tengah dan lagu karya musisi Ebiet G. Ade dengan judul ‘Masih Ada Waktu’.

“Saat menyanyikan lagu ‘Merah Putih Didenyut Nadi’, bersamaan dengan itu dilakukan pembacaan puisi ‘Setitik Harapan Ditanah Donggala’ karya Kim Commanders yang akan dibawakan oleh Ketua Yayasan IIB Darmajaya, Andi Desfiandi,” kata dia.