Kadissos Waykanan langsung serahkan bantuan ke Bupati Donggala

id waykanan, donggala, waykanan serahkan bantuan donggala

Kadissos Waykanan langsung serahkan bantuan ke Bupati Donggala

Kadis Sosial Waykanan, Pardi (sebelah kanan bupati) bersama Bupati Donggala Kasman Lassah (tengah, baju putih) usai serah-terima bantuan dari Waykanan, di Donggala. (antaralampung/HO-ist)

Waykanan,  (AntaraNews.Lampung) – Pemerintah Kabupaten Waykanan melalui Dinas Sosial Waykanan menyalurkan bantuan korban tsunami dan gempa di Palu dan Donggala yang diterima langsung oleh Bupati Donggala di ruang kerjanya.

“Bantuan yang berasal dari Kabupaten Waykanan sudah dinterina oleh Bupati Donggala. Semoga bantuan ini bisa membantu para korban yang ada di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah,” kata Kepala Dinas Sosial Waykanan Pardi, di Donggala, saat dihubungi dari Bandarlampung. Jumat.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini merupakan donasi seluruh masyarakat  dan Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk korban tsunami dan gempa yang ada di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Selain itu, dengan bantuan yang disalurkan ini  diharapkan dapat mengurangi beban para korban yang ada di tenda pengungsian dan menambah semangat untuk dapat bangkit dari musibah yang diterimanya.

“Ayo bangkit dan harus bisa bangkit untuk bisa membangun semangat kembali dari musibah yang menimpa kita semua,” katanya.

Bupati Donggala Kasman Lassah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerimtah Kabupetan Waykanan atas kepedulian terhadap masyarakat Donggala yaang terkena musibaah gempa dan tsunami pada September 2018 lalu.

"Semoga bantuan yang diberikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya beserta jajarannya dan masyarakat Waykanan dapat menjadi rahmat Untuk kami teruskan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Kasman.


Kasman menjelaskan, dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat dan Pemerintah Waykanan akan memberikan semangat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Donggala untuk tetap semangat  dan bangkit keluar dari musibah ini.

"Saya secara pribadi maupun sebagai pemerintahan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Bupati dan masyarakat Waykanan yang peduli akan musibah saudara saudaranya baik di Palu, Sigi dan khususnya Kabupaten Donggala,” kata dia, yang disampaikan Kadis Sosial Waykanan.*