Mensos: Rekening Penerima Bansos Terisi Januari 2018

id mensos kofifah dan gub lampung, menteri sosial, khofifah indar parawansa, reening bansos, terisi januari 2018

Mensos: Rekening Penerima Bansos Terisi Januari 2018

Menteri Sosisal Khofifah Indar Parawansa (tengah) didampingi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengan kanan) saat membeli dompet tapis dari salah satu stan pada acara pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Gedung Wanita Bandar Lampung, Selasa (

...Kita ingin pastikan per 25 Januari 2018 seluruh rekening sudah diisi sehingga awal Februari sudah bisa dicairkan, kata Mensos...
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan rekening penerima bantuan sosial nontunai sudah terisi baik penerima lama maupun baru pada 25 Januari 2018.

"Kita ingin pastikan per 25 Januari 2018 seluruh rekening sudah diisi sehingga awal Februari sudah bisa dicairkan," kata Mensos di Bandar Lampung,Selasa.

Hal itu disampaikan terkait dengan persiapan penambahan peserta bansos nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dari enam juta menjadi 10 juta keluarga dan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari 1,28 juta menjadi 10 juta keluarga penerima manfaat.

Mensos menjelaskan tambahan empat juta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) keluarga penerima manfaat PKH non tunai sudah mulai dilakukan proses personifikasi (perso) yaitu pencantuman data baik nama dan NIK peserta sudah dilakukan sejak 1 November 2017.

"Percetakan Negara RI (PNRI) maksimal sehari bisa melakukan perso 200 ribu kartu, kita harapkan selesai pada 20 November selesai lalu dibagikan. Jika ada nama atau NIK kurang lengkap bisa segera diperbaiki," ujarnya.

Saat ini Kementerian Sosial terus berupaya menuntaskan pencairan bansos PKH tahap empat dan BPNT tahap enam tahun 2017 sehingga tuntas pada November.

"Karena itu kalau November ini kita pastikan tuntas maka Desember kita bisa lakukan 'closing' data dan Februari 2018 insya Allah pencairan tahap pertama PKH di 2018 dimulai," ujar Khofifah.

(ANTARA)