Klaster Media BUMN Gelar IBDExpo 2017

id klaster media bumn gelar ibdexpo 2017, hempi N prajudi, ketua pelaksana ibdexpo 2017

Klaster Media BUMN Gelar IBDExpo 2017

IBDExpo 2017 akan digelar pada 20-23 September 2017 di Jakarta (Foto : Net)

...Lowongan pekerjaan yang dibuka oleh 25 BUMN tersebut, kata Hempi, beragam mulai dari program diploma tiga hingga sarjana pada sejumlah bidang...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) akan menggelar ajang Indonesia Business Development Expo (IBDExpo) 2017, mulai 20 hingga 23 September 2017.

BUMN yang tergabung dalam NPNC itu, yaitu Perum LKBN Antara, PT Balai Pustaka (Persero), Perum PNRI, dan Perum PFN, kata Ketua Pelaksana IBDExpo 2017, Hempi N. Prajudi di Jakarta, Rabu.

Selain menampilkan produk-produk BUMN, pada ajang itu sebanyak 25 BUMN juga akan menggelar membuka peluang kerja kepada masyarakat yang ingin berkarier di perusahaan milik negara.

Lowongan pekerjaan yang dibuka oleh 25 BUMN tersebut, kata Hempi, beragam mulai dari program diploma tiga hingga sarjana pada sejumlah bidang.

Pada IBDExpo 2016, kata Hempi yang juga menjabat Direktur Komersial Perum LKBN Antara, lowongan pekerjaan juga digelar. Namun, hanya 20 BUMN dengan jumlah pelamar yang teregistrasi sekitar 16.000 orang.

"Antusias masyarakat untuk bekerja di BUMN sangat besar sehingga diperkirakan jumlah pelamar pada 25 BUMN tersebut akan membludak," ujarnya.

Hempi menegaskan bahwa lowongan kerja di 25 BUMN tersebut resmi, bukan hoaks karena pelamar langsung berhadapan dengan BUMN yang bersangkutan.

Untuk itu, panitia juga akan menggelar semacam talkshow yang membahas kiat-kiat berkarier di BUMN.

Ke-25 BUMN yang membuka lowongan pekerjaan pada IBDExpo 2017, yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., PT Wijaya Karya Tbk., PT Balai Pustaka, PT Kereta Api Indonesia, Bank Mandiri, Bank BTN, PT Angkasa Pura I, AirNav Indonesia, dan Perum Bulog.

Selanjutnya, PT Pembangunan Perumahan, PT Permodalan Nasional Madani, Bank BNI, PT Hotel Indonesia Natour, PT Asuransi Jasa Indonesia, Perum Produksi Film Negara (PFN), Perum Percetakan Negara RI, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Askrindo, PT Inka, PT Hutama Karya, Perum Perhutani, PT Jasa Marga, PT Sier-Pier, PT Kimia Farma, dan PT Dahana.

Selain 25 BUMN, terdapat juga dua perusahaan swasta yang membuka lowongan kerja, yaitu PT Indosurya dan PT VIP, serta satu badan hukum publik, yaitu BPJS Ketenagakerjaan. (ANTARA)