Oking Ucapkan Selamat Kemenangan Agus-Erlina

id oking ucapkan selamat, pesisir barat lampung, pemilihan kepal daerah serentak

Pesisir Barat, Lampung  (ANTARA Lampung) - Calon bupati dan wakil bupati Pesisir Barat di Provinsi Lampung, KRT Oking Ganda Miharja SH-Irawan Topani SH MKn (Oking Top) mengucapkan selamat kepada pasangan Agus Istiqlal-Erlina yang diprediksi meraih kemenangan dalam pilkada pertama di kabupaten baru ini.

Oking Ganda Miharja yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat, Jumat, mengucapkan terima kasih pula kepada masyarakat Pesisir Barat, penyelenggara pilkada, Kepolisian, TNI, pers dan semua pihak yang telah bersama-sama mengikuti serta menyukseskan Pilkada Pesisir Barat dengan baik dan menjaga kondusifitas.

"Kami ucapkan selamat kepada pasangan Agus Istiqlal-Erlina sebagai peraih suara tertinggi 25.557 suara atau 32.22 persen berdasarkan formulir C1 asli yang diterima dari saksi TPS oleh Badan Saksi Pemilu Nasional Cabang di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat Lampung," ujar Oking.

Dia menyatakan, perolehan suara yang diraihnya sebesar 17.933 suara (22.61 persen) diyakini merupakan murni hasil kampanye ke masyarakat dengan mengusung empat program perjuangan rakyat, konsolidasi partai, silaturahim keluarga tanpa serangan fajar alias bagi-bagi uang apalagi pemberian sembako.

"Ini suara murni kader partai pendukung dan keluarga besar Oking Top," kata Piddinuri, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat yang juga Ketua DPRD Pesisir Barat itu pula.

Oking Top juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas militansi kader PDI Perjuangan, PKPI, PPP, PRD, PSI, dan loyalitas tim pemenangan, tim keluarga serta pilihan pemilih ideologis dan pemilih pintar yang memilih karena menilai program kerja kami Oking Top realistis.

"Kita akan tetap bersama sekarang, besok dan ke depan untuk mengawal pembangunan Kabupaten Pesisir Barat dengan kekuatan di legislatif dan di luar pemerintahan," ujar Oking yang juga pemilik grup media, Medinas Grup itu.

Bagi Kabupaten Pesisir Barat dengan 148 pekon (desa) ini, pilkada 9 Desember 2015 lalu, merupakan pemilihan kepala daerah pertama kali setelah pemekaran dan memisahkan diri dari Lampung Barat.

Pilkada Lampung Barat diikuti empat pasangan calon, yaitu Agus Istiqlal-Erlina mendapat nomor urut satu, pasangan Aria Lukita-Efan Tolani nomor urut dua, pasangan Jamal Nasyir-Syahrial (jalur independen) nomor urut tiga dan pasangan Oking Ganda Miharja-Irawan Topani nomor urut empat.