Bantu pengembangan karir, Himagrho FP Unila gelar seminar nasional

id lampung, unila, universitas lampung, universitas

Bantu pengembangan karir, Himagrho FP Unila gelar seminar nasional

Himagrho FP sukses menggelar seminar karier nasional (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura (Himagrho) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) sukses menggelar seminar karir nasional, di Ruang A1 Dekanat FP, Minggu (1/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Proactive in The Digital Age in Building a Bright Career Strategy“ ini diharapkan dapat membantu mahasiswa secara proaktif dalam membangun strategi untuk menggapai masa depan cerah.

Seminar diadakan secara offline dan online (hybrid). Acara offline banyak dihadiri mahasiswa Unila, sedangkan peserta online dihadiri beberapa mahasiswa di kampus luar Lampung.

Kegiatan diawali pembukaan, opening speech oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Kementerian Koperasi dan UKM Rulli Nuryanto yang dilanjutkan penampilan tari Sigeh Pengunten, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, himne Unila, mars Himagrho, dan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Agronomi dan Hortikultura FP Unila Ir. Maria Viva Rini memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana dan seluruh pengurus.

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan pengurus dan karena telah berhasil mempersiapkan dan menggelar acara seminar karier nasional ini. Semoga dengan diadakannya acara ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan mahasiswa mengenai strategi karier untuk masa depan," ujar Maria.

Narasumber pada acara seminar ini adalah Foiman Zega (Part of BUMN, Education Content Creator, Banker, dan Public Speaker), Desti Arisandi, S.P., M.M. (Kepala Bidang Hortikultura Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung), dan Susilo, S.P. (Owner Raja Komputer).

Desti Arisandi menyampaikan materi pertama mengenai strategi karier mahasiswa dalam menghadapi tantangan di bidang pertanian, disusul Susilo, S.P yang membagikan ilmu mengenai strategi sukses dalam berwirausaha di era digital.

Sementara itu, Foiman Zega banyak sekali berbagi cerita dan ilmu mengenai strategi karier di era digital, personal branding, tips menghadapi interview, serta tips and trik membuat CV.

Seminar karier nasional ini ditutup dengan pemberian cenderamata kepada para narasumber, pemberian doorprize kepada peserta yang aktif, foto bersama seluruh peserta, panitia, dan narasumber, serta acara penutupan.

Berita kerja sama