Klinik Unila berkolaborasi dengan Kimia Farma untuk kegiatan Prolanis

id lampung, unila, kampus, universitas

Klinik Unila berkolaborasi dengan Kimia Farma untuk kegiatan Prolanis

Ilustrasi - cek kesehatan (ANTARA/freepik.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Klinik Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kimia Farma mengadakan kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) pada Rabu, 29 Mei 2024, di Klinik Unila.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani, beserta para wakil rektor, ketua lembaga Darma Wanita Persatuan Unila dan sivitas akademika Unila.

Agenda Prolanis mencakup senam untuk pencegahan penyakit kronis seperti diabetes melitus dan hipertensi, serta pemeriksaan laboratorium darah untuk memeriksa HbA1c, kolesterol, fungsi ginjal, dan urinalisa.

Kepala Klinik Unila, Dr. dr. Tri Umiana Soleha, M.Kes. menyatakan kegiatan ini ditujukan untuk peserta BPJS poliklinik Unila. Namun, sebagai sarana promosi klinik, peserta BPJS dari luar juga diakomodasi.

Diharapkan, peserta BPJS dari luar bersedia memindahkan kepesertaan BPJS mereka ke Klinik Unila.

"Mudah-mudahan acara hari ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua," ujarnya.

Prof. Lusmeilia dalam sambutannya turut menyampaikan rasa senang karena kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan kembali diadakan di lingkungan kampus. Ia berterima kasih kepada Klinik Unila dan Kimia Farma atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kimia Farma dan Klinik Unila yang memfasilitasi pengecekan darah,” kata Rektor yang akrab disapa Prof. Lusi.

Klinik Unila menyediakan sejumlah kuota dalam pengecekan darah gratis. Para peserta diperiksa berdasarkan nomor urut sesuai antrean, kemudian melalui tahapan pengecekan tensi, serta pengambilan darah dan urine.