KPU Pesisir Barat Lampung gelar Kirab Pemilu 2024

id Pesisir Barat ,KPU Kabupaten Pesisir Barat ,Gelar kirab pemilu 2024

KPU Pesisir Barat Lampung gelar Kirab Pemilu 2024

Suasana saat Bupati Pesisir Barat membuka secara resmi Kirab Pemilu 2024. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung menggelar Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di halaman kantor pemerintah daerah setempat.

Berdasarkan hasil liputan wartawan Antara di lokasi, Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini, menerima bendera Kirab Pemilu 2024 dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu.

Marlini mengatakan, Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat, akan digelar selama satu minggu atau tujuh hari, yang akan menyosialisasikan ke beberapa kecamatan di wilayah tersebut.

"Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat, akan melintasi dan menyosialisasikan di 11 kecamatan dan 116 desa serta dua kelurahan," kata ketua KPU Pesisir Barat, Marlini, di Krui, Rabu.

Selanjutnya Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami berharap kepada masyarakat setempat dapat bersama-sama menyukseskan tahapan pemilu nanti.

"Mudah-mudahan KPU kabupaten dan seluruh masyarakat Lampung, dapat bersama-sama dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024," kata Erwan Bustami.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat masyarakat Indonesia akan menyalurkan hak pilihnya, oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh peserta pemilu untuk dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan baik.

"Baik dalam jangka waktu 153 hari lagi kita akan menyalurkan hak suara kita pada tanggal 14 Februari 2024, waktu yang singkat lima bulan ini tentunya harus dimanfaatkan kita semua khususnya peserta pemilu," katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap bahwa, masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat, nanti pada masa waktunya bisa menggunakan hak suaranya, untuk memilih calon pemimpin baik daerah, provinsi, maupun secara nasional.

Kemudian Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, Kirab Pemilu 2024 ini menjadi sarana mewujudkan pemilu yang berintegritas.

"Saya berharap dengan kegiatan kirab pemilu ini dapat bersama-sama menjaga marwah pemilu," ujarnya bupati.

Pada penghujung acara, dilaksanakan pelepasan tim pawai kirab menuju masing-masing PPK, PPS, dan peserta pawai kirab, kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai kreasi dalam rangka menyemarakkannya.