Ketua DPRD Provinsi Lampung laksanakan reses di SMA Ma'arif Lampung Tengah

id lampung, reses, ketua DPRD, DPRD Lampung

Ketua DPRD Provinsi Lampung laksanakan reses di SMA Ma'arif Lampung Tengah

Ketua DPRD Provinsi laksanakan reses di SMA Ma’arif Lampung Tengah (ANTARA/HO-Humas DPRD Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, melaksanakan penyerapan aspirasi (reses) yang dilaksanakan di SMA/ MA Ma’Arif Seputih Raman Lampung Tengah, Senin (5/06/23)

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lampung meninjau sejumlah sarana dan prasarana serta melakukan diskusi bersama siswa-siswi yang ada SMA/ MA Ma’Arif.

Mingrum Gumay mengatakan, kegiatan penyerapan aspirasi ini untuk mendengar serta melihat apa yang menjadi kendala dan hambatan sehingga kegiatan belajar-mengajar dan penggalian potensi siswa menjadi tidak maksimal.

“Dua tahun kebelakangan ini kita memang fokus terhadap dunia pendidikan, hampir semua kendalanya sama yakni masalah infrastruktur baik proses KBM atau ekstrakulikulernya,“ ujar dia.

Mingrum juga meminta sejumlah pihak terkait untuk berkolaborasi bersama menyelesaikan secara cepat dan tepat apa yang menjadi harapan dan sumbatan di lapangan.

“Kita ingin kerja gotong royong, yang kita bicarakan program bukan janji,kerja kolaborasi yang dibutuhkan, tidak hanya pemerintah yang bertanggung jawab atas keberlangsungan dan kepastian mutu siswa dan gurunya, sekali lagi kolaborasi bukan untuk cari sensasi,” tegasnya.

Terakhir ia juga menegaskan, dirinya hanya fokus terhadap kerja yang berorientasi terhadap asas kebermanfaatannya, tidak melihat dari sisi lain.

“Ndak-ndak, negeri maupun swasta, Muslim atau non Muslim sama-sama menjadi tanggung jawab kita semua. Saya tidak fokus ke situ, semua SMA saya kunjungi, tidak ada yang istimewa statusnya, semua sama. Karena pendidikan ini tanggung jawab semua, dan ini menentukan bagaimana nasib bangsa ke depan akan ditentukan,”ungkapnya.