Anggota DPRD Lampung lakukan reses di Desa Babatan Lampung Selatan

id lampung, dprd, dprd lampung, lamsel, lampung selatan

Anggota DPRD Lampung lakukan reses di Desa Babatan Lampung Selatan

Anggota DPRD lakukan reses di Desa Babatan Lampung Selatan (ANTARA/HO-Humas DPRD)

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Lesty Putri Utami menggelar Reses ke-III dalam masa Persidangan Tahun 2023- yang dilaksanakan di Desa Babatan Kecamatan Katibung  Kabupaten Lampung Selatan, beberapa waktu lalu.

Reses anggota DPRD Provinsi Lampung  ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung,  Lesty Putri Utami menyampaikan bahwa reses bukan sekedar menyerap aspirasi, tapi bersilaturahmi dan memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung. Salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan dan pembinaan kepada masyarakat.

Temuan aspirasi disini nanti akan disampaikan dalam Laporan hasil reses III Tahun 2023, sehingga aspirasi-aspirasi warga disini pasti akan tersampaikan dengan baik,” Kata Lesty

Pada kesempatan ini Putri Sulung politisi PDI Perjuangan Lampung, Mukhlis Basri itu memberikan bantuan material bangunan berupa Semen dan besi untuk pembuatan pagar PAUD di desa Suak Kecamatan Sidomulyo  yang diterima oleh Kepala desa Suak Mewakili warga dan .mengunjungi sekaligus melakukan melakukan pembinaan di  Sentra UMKM desa Suak yang bergerak dalam pembuatan tepung pisang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga,” Kata Sekretaris Komisi 2 DPRD Lampung itu.

Menurutnya, banyak aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Lampung , sehingga dirinya berharap semoga senantiasa diberikan kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Semoga saya diberikan kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut,” harapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan pertumbuhan ekonomi  Kabupaten Lampung Selatan  tahun 2022 sebesar 4,91% tumbuh positif dibanding tahun 2021 yaitu sebesar 2,68%, dan ini merupakan kinerja yang baik untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Namun adanya  Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 sebesar  5,31% itu masih lebih besar dari Provinsi Lampung yaitu sebesar 4,52%. Angka Kemiskinan Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 masih lebih besar dibanding Provinsi Lampung yaitu sebesar 13,14%. Menurutnya perlu komitmen bersama untuk menurunkan angka kemiskinan dengan kebijakan program yang terarah serta memprioritaskan rumah tangga miskin dalam Basis Data Terpadu sebagai sasaran program penanggulangan kemiskinan. IPM Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 sebesar 69,00 yang masuk kategori sedang.


BERITA KERJA SAMA