Pesona wisata Bendungan Way Sekampug

id wisata,way sekampung,pringsewu,lampung,viral'

Pesona wisata Bendungan Way Sekampug

Pesona wisata tepian bendungan Way Sekampug (Rizky Gunawan)

Untuk konsep wisata yang kita ambil tentang wisata alam modern yang dimana tetap menghadirkan nuansa alam, kata Mifta
Bandarlampung (ANTARA) - Objek wisata yang berada di tepi Bendungan Way Sekampung tengah viral didatangi masyarakat, salah satunya objek wisata Lanakila yang berlokasi di Pekon (desa) Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. 

Objek wisata Lanakila mengambil konsep wisata alam, yang terinspirasi dari wisata yang berada di Yogyakarta. Selain itu, objek wisata Lanakila ini juga menyajikan pemandangan Bendungan Way Sekampung yang menawan.
 
"Untuk konsep wisata yang kita ambil tentang wisata alam modern yang dimana tetap menghadirkan nuansa alam," kata Mifta, Publik Relation Objek Wisata Lanakila. 

Ia juga mengatakan objek wisata ini dibuka di awal tahun 20223 dan pembangunan masih 65 persen, namun sudah banyak sekali pengujung yang berdatangan. 

"Walaupun pembangunan masih 65 persen, pengujung sudah dapat menikmati objek wisata ini. Selain dapat menikmati keindahan tepi Bendungan Way Sekampung, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam jajanan yang tersedia, playground, aula dan lokasi berkemah. Nantinya jika pembangunan sudah 100 persen akan ada tambahan seperti mini zoo," katanya.

Salah satu pengunjung Maria, asal Kabupaten Tanggamus Lampung mengaku mengetahui objek wisata itu dari media sosial, dan datang untuk melihat pemandangan dari tepi Bendungan Way Sekampung. Untuk tiket masuknya sendiri masih terjangkau di harga Rp10.000 per orang dan Rp5.000 untuk anak-anak, sementara untuk parkir mobil Rp5.000 per mobil.
 
"Objek wisata Lanakila bisa menjadi tempat berwisata bagi keluarga dan kaum milenial. Banyak tempat yang dapat digunakan untuk berfoto dan bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan tepian Bendungan  Way Sekampung," ujarnya.