Sekda Lampung Tengah sambut kunjungan PSDKU Unila

id lampung, lampung tengah, lamteng, pemkab, wilayah, kabupaten

Sekda Lampung Tengah sambut kunjungan PSDKU Unila

Sekda Lampung Tengah sambut kunjungan PSDKU Unila (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Kami berharap PSDKU ini dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Lampung Tengah dan sekitarnya, serta meningkatkan kerja sama antara Unila dan pemerintah daerah, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Nirlan, menyambut kunjungan kerja Tim PSDKU Universitas Lampung (Unila), di Bandiklat Kota Gajah, Selasa (23/5/23). Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam kunjungan tersebut antara lain kesiapan infrastruktur, sumber daya manusia, dan regulasi percepatan pembukaan PSDKU.

Prof. Wan Abbas Zakaria dari Tim PSDKU Unila menjelaskan bahwa PSDKU harus menyelenggarakan program studi yang setara dengan prodi di kampus utama, baik dari segi kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, maupun kualitas.

“Kami berharap PSDKU ini dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat Lampung Tengah dan sekitarnya, serta meningkatkan kerja sama antara Unila dan pemerintah daerah,” katanya.

“Memang ada beberapa hal yang harus dilengkapi, tapi semua itu bisa sambil jalan,” ungkapnya.

 Ia menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam pelaksanaan nanti, seperti kurikulum, sarana dan prasarana lainnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, mengapresiasi langkah Unila untuk membuka PSDKU di Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu merupakan harapan dari warga Lampung Tengah yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri.

"Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada," tambahnya.