Jalur wisata bahari Pesawaran ramai pada H+2 Lebaran

id Arus balik, lebaran 2023, jalur wisata, wisata Lampung

Jalur wisata bahari Pesawaran ramai pada H+2 Lebaran

Kepadatan kendaraan wisatawan di jalur wisata bahari tepatnya di Jalan Zulkarnaen Subing dan Jalan R.E Martadinata Bandarlampung. Selasa, (25/4/2023). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Jalur wisata menuju berbagai destinasi wisata bahari di Kabupaten Pesawaran Lampung mulai ramai dilewati oleh kendaraan wisatawan pada H+2 Lebaran 2023.

Terlihat di sepanjang jalur wisata yaitu dimulai dari Jalan Ikan Sebelah Teluk Betung Bandarlampung tepatnya di daerah Kota Karang, Jalan Zulkarnaen Subing, Jalan Laksamana R.E Martadinata, hingga Jalan Way Ratai Kabupaten Pesawaran kendaraan wisatawan dari berbagai daerah mulai ramai melintas, pada Selasa.

Meski arus lalu lintas di sepanjang jalur wisata tersebut ramai lancar, di jalan Zulkarnaen Subing hingga menuju pertigaan SPBU Sukamaju sempat terjadi kepadatan kendaraan roda empat milik wisatawan yang hendak menuju ke berbagai destinasi wisata bahari di Lampung.

Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di jalur wisata tersebut, telah dilakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan pengendara yang menuju ke tempat wisata bahari melalui Jalan Zulkarnaen Subing berputar melalui SPBU Sukamaju, bersamaan dengan kendaraan yang melintas dari Jalan Ikan Sebelah dan Jalan Laksamana R.E Martadinata.

Sedangkan untuk kendaraan yang melaju dari arah sebaliknya atau dari pantai, akan di arahkan untuk melewati Jalan Zulkarnaen Subing menuju pusat Kota Bandarlampung guna mengurai kepadatan di Jalan Laksamana R.E Martadinata.

Tanggapan atas ramainya jalur wisata tersebut dikatakan oleh salah seorang wisatawan asal Kotabumi Lampung Utara, Salsabila.

"Jalur mulai ramai sejak pukul 09.00 WIB setelah hujan reda, tadi sempat macet di Jalan Zulkarnaen Subing menuju ke arah pantai, selepas itu mulai lancar lagi jalannya," kata Salsabila.

Ia mengatakan meski tahu jalur wisata menuju objek wisata bahari di Kabupaten Pesawaran akan ramai di H+2 Lebaran, namun dia tetap berwisata bersama keluarga.

"Kebetulan ambil cuti kerja tidak lama, jadi meski tahu setiap tahunnya setelah Lebaran akan macet di daerah sini tetap menyempatkan ke pantai sebab jarang bisa berwisata bersama," katanya.

Ungkapan lainnya dikatakan oleh salah seorang wisatawan asal Palembang Ramadhani Arifin.

"Hari ini sengaja mengkhususkan berwisata ke pantai bersama keluarga dari Palembang dan beberapa yang tinggal Lampung. Memang ini jadi tradisi keluarga setiap Lebaran pergi ke pantai makan dan bercengkerama bersama," ucap Rama.

Dia menjelaskan wisata keluarga pada momen Lebaran kali ini merupakan perjalanan wisata pertamanya setelah beberapa tahun belakangan tidak bisa bepergian akibat pandemi COVID-19.

"Ini jadi berwisata dan kumpul keluarga pertama, sebab beberapa tahun kemarin takut masih tinggi kasus COVID-19. Di tambah dengan beberapa saudara ada yang merantau ke berbagai daerah, jadi tahun ini kita pilih pantai Lampung untuk berwisata bersama sebab yang paling dekat dari Palembang dan memang ada keluarga di sini," kata dia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jalur wisata bahari di Pesawaran mulai ramai pada H+2 Lebaran