Bunda Winarni kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Kecamatan Way Panji

id lampung, lamsel, lampung selatan, kalianda

Bunda Winarni kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Kecamatan Way Panji

Bunda Winarni kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan. ANTARA/HO-Pemkab Lamsel

Ini ajang bagi para penggiat seni khususnya di Kecamatan Way Panji yang memang kesenian dan budayanya beragam.

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Kecamatan Way Panji pada acara ulang tahun Grup Band Ice The Gun’s, Minggu (22/1).

Pengukuhan itu dilaksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Way Panji, dalam rangka ulang tahun ke-7 grup band asal Way Panji Ice The Gun’s sekaligus pengukuhan Dewan Kesenian kecamatan oleh Ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan.

Hadir mendampingi Winarni para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta anggota Forkopimcam Way Panji, Kepala Desa se-Kecamatan Way Panji, Ketua DWP Yani Thamrin, dan Pengurus Dewan Kesenian Lampung Selatan.

Sunaryo selaku ketua pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DKLS yang telah hadir dan mendukung kegiatannya.

Dia melaporkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk mengenalkan Grup Band Ice The Gun’s kepada masyarakat, sekaligus ajang untuk menampilkan bakat bakat para penggiat seni di kecamatannya.

Sementara, Camat Way Panji R Luthfi Martadinata menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, lewat ajang seperti ini kesenian yang ada di kecamatannya bisa lebih dikenal masyarakat.

“Ini ajang bagi para penggiat seni khususnya di Kecamatan Way Panji yang memang kesenian dan budayanya beragam dan tidak kalah dengan kecamatan lain,” ujarnya pula.

Dirinya juga berterima kasih kepada Winarni yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatannya khususnya pada kesempatan ini dalam bidang kesenian.

Sementara Winarni, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan ini, para pelaku seni yang bisa mengembangkan dan memajukan kesenian dan kebudayaan yang ada di Lampung Selatan.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Band Ice the Gun’s semoga ke depannya bisa terus melahirkan karya-karya musik yang selalu eksis dan kompak menjadi ikon untuk musik modern di kancah nasional maupun internasional.

“Selamat kepada Band Ice The Gun’s, mudahan-mudahan bisa terus eksis, dikenal masyarakat luas dan melahirkan karya-karya terbaiknya untuk memajukan Lampung Selatan,” katanya pula.

Selaku Ketua Umum DKLS dia mengucapkan selamat kepada DKK Way Panji yang baru saja dikukuhkan, semoga bisa berkolaborasi dengan para seniman seniman yang ada di Kecamatan Way Panji.

“Dengan adanya DKK ini, ke depannya bisa berkolaborasi dan menjadi wadah bagi para pelaku seni dan budaya di Kecamatan Way Panji dan bisa terus mengembangkan kesenian yang ada,” ujar Winarni.

Winarni mengatakan kesenian dan kebudayaan yang kaya dan sangat banyak di Indonesia ini perlu dilestarikan dan dikembangkan potensi-potensi yang di kecamatan khususnya yang sudah terlihat di bidang keseniannya.

Selain itu, Winarni memberikan apresiasi atas penampilan yang mengisi pada kegiatan tersebut khususnya para penari -penarinya yang berusia muda.

“Ini hebat lho penampilan tari yang banyak tadi saya lihat semua anak-anak usia muda, ini merupakan regenerasi yang harus terus dilestarikan,” ujar Winarni.
Baca juga: Berkah Bupati Cup Grasstrack-Motocross Championship 2023, dagangan UMKM laris manis
Baca juga: Rektor dan jajaran pimpinan Itera tinjau KKN di Pesawaran dan Lampung Selatan