Jalan depan Polsek Astanaanyar kembali dibuka

id Polsek Astanaanyar, bom polsek Astanaanyar, jalan kembali dibuka, bom bunuh diri

Jalan depan Polsek Astanaanyar kembali dibuka

Sejumlah pengendara motor melintas di depan Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) -
Ruas Jalan Astanaanyar yang berada di depan Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, kembali bisa dilalui oleh masyarakat pada Kamis pagi setelah adanya ledakan bom yang terjadi Rabu (7/12).
 
Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi mengatakan jalan itu mulai dibuka kembali guna mencegah adanya penumpukan arus lalu lintas dari arah selatan.
 
"Ada petugas di depan polsek, dari selatan ke utara saja satu jalur," kata Deden saat dihubungi.
 
Biasanya, Jalan Astanaanyar di ruas kawasan Polsek Astanaanyar diberlakukan satu jalur dari selatan ke utara pada pukul 06.00-12.00 WIB. Setelah jam tersebut, kendaraan bisa melintas dua arah di jalur itu.
 
Namun karena adanya tragedi bom itu, menurut Deden, penerapan satu arah diberlakukan karena arus dua arah tidak memungkinkan. Terlebih lagi bahu jalan di depan Polsek Astanaanyar masih dipasang garis polisi.
 
Untuk itu, menurutnya polisi pun memasang water barier di jalan dari arah utara. Sehingga kendaraan dari arah utara pun tidak bisa melintas ke Jalan Astanaanyar.
 
"Masih satu arah yang dibuka karena di depan Mako Astanaanyar masih banyak kendaraan petugas yang sedang membereskan TKP," kata dia.
 
Menurutnya skema lalu lintas satu arah itu masih akan tetap diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Karena pihaknya pun masih menunggu petunjuk hingga tempat kejadian perkara sudah benar-benar kembali normal.
 
"Kalau sudah ada petunjuk dan di TKP sudah clear baru kita buka dua arah," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jalan depan Polsek Astanaanyar kembali dibuka Kamis setelah ledakan