Festival Orangutan bangkitkan wisata Bukit Lawang

id Orangutan,Festival Orangutan,Berita Sumut,Bukit Lawang,COVID-19

Festival Orangutan bangkitkan wisata Bukit Lawang

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri acara Festival orangutan yang digelar di kawasan Rock Island, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

Sumatera Utara (ANTARA) - Plt Bupati Langkat Syah Afandi mengatakan Festival Orangutan yang digelar di kawasan Rock Island, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, diharapkan bisa membangkitkan  pariwisata di daerah itu setelah terdampak pandemi COVID-19.
 
Syah Afandi di Langkat, Senin, mengatakan  dalam festival yang digelar oleh Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ) itu terdapat rangkaian kegiatan berupa diskusi seputar wisata Bukit Lawang bersama wisatawan lokal dan mancanegara.
 
"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa kembali meningkatkan kunjungan wisatawan guna mendongkrak kebangkitan pariwisata di sini," katanya.
 

Menurut dia, pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat adanya pandemi COVID-19, karena sektor ini sangat bergantung pada interaksi dan mobilitas manusia.
 
Melalui kegiatan festival itu, Afandi berharap bisa menarik minat pengunjung untuk datang ke wisata Bukit Lawang yang menyimpan banyak pesona alam.
 
"Saya ingin mewujudkan sebuah impian agar Bukit Lawang menjadi tempat tujuan bagi orang-orang yang ingin memperoleh ketenangan," ujarnya.
 
 
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Langkat: Festival Orangutan bangkitkan wisata Bukit Lawang