Surya Paloh sebut Aceh sudah "lampu merah", berubah jadi provinsi miskin

id Aceh,politik,Pemerintah Aceh,partai Nasdem,DPRA,moralitas,pembangunan,SDM

Surya Paloh sebut Aceh sudah "lampu merah", berubah jadi provinsi miskin

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat memberikan arahan kepada kader Nasdem Aceh saat peresmian gedung Nasdem Aceh, di Banda Aceh, Senin (27/6/2022). ANTARA/Rahmat Fajri

Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa Aceh saat ini sudah masuk dalam kategori "lampu merah", baik dari sisi pembangunan, cara berpikir hingga moralitas.

"Sudah merupakan 'lampu merah' daerah ini (Aceh), provinsi yang kaya berubah menjadi provinsi yang miskin," kata Surya Paloh, di Banda Aceh, Senin.

Tetapi faktanya hari ini, Aceh masih menjadi provinsi tertinggal dari segala aspek dengan kemajuan yang telah dicapai oleh daerah lain di seluruh Indonesia, baik dari segi fisik maupun nonfisik.

"Ini sangat memperhatikan, apa yang kurang, apa yang salah pada diri kita sebagai rakyat Aceh, ini harus kita jawab bersama," ujarnya.

Surya menuturkan, rakyat Aceh memiliki jiwa bersahabat, saling menghormati, penuh kebanggaan. Tetapi sekarang menjadi masyarakat yang kehilangan kepercayaan diri.

Surya mengaku prihatin karena proses demoralisasi sudah terjadi Aceh, bahkan lebih dahsyat dibandingkan daerah lain, hal ini salah satu yang dimaksudkan "lampu merah".

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Surya Paloh sebut Aceh sudah lampu merah
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022