Metro miliki rumah konsultasi permasalahan keluarga

id Omahpeluk

Metro miliki rumah konsultasi permasalahan keluarga

Ketua TP-PKK Metro, Silfia Naharani Wahdi saat diwawancarai awak media. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi meluncurkan program Omah Peluk di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur. Ini, merupakan salah satu program dari PKK untuk mewujudkan Bumi Sai Wawai sebagai kota layak anak (KLA). 

Silfia menjelaskan, Omah Peluk ini nantinya akan menjadi layanan konsultasi dan penyelesaian jika terjadi permasalahan di lingkungan keluarga.

"Omah Peluk adalah akronim, omongan amanah dan perlakuan lunak, serta kasih sayang. Nanti itu akan menjadi pemberdayaan masyarakat, bila terjadi adanya persoalan pada rumah tangga, seperti persoalan anak, dan perselisihan dengan suami atau istri," kata dia kepada awak media, Rabu. 

Omah Peluk ini, lanjut Silfi, melibatkan pihak pemerintah, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan pemuka agama. Dimana, nantinya masyarakat bisa berkonsultasi di rumah ini secara gratis.

"Banyak yang dilibatkan mulai dari pemerintahan, nakes, tokoh masyarakat hingga pemuka agama. Jadi bila ada permasalahan bisa konsultasi disini dengan pihak yang memang berkompeten dibidangnya," ucapnya.

Ia berharap, adanya Omah Peluk ini bisa membantu masyarakat dan juga terciptanya Kota Metro sebagai KLA. 

"Tentu adanya Omah Peluk ini diharapkan membantu persoalan di masyarakat serta terciptanya KLA itu sendiri," tandasnya.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022