Fiat stop penjualan mobil berbahan bakar fosil

id fiat

Fiat stop penjualan mobil berbahan bakar fosil

Mobil listrik New Fiat 500 (Fiat-Stellantis Official)

Jakarta (ANTARA) - Fiat mengumumkan akan menghapus semua lini kendaraan berbahan bakar fosil dalam daftar penjualan mobil mereka di Inggris mulai 1 Juli 2022, kemudian akan menggantinya dengan mobil hybrid dan listrik.

Keputusan itu merupakan salah satu upaya bertahap perusahaan yang telah dijalankan dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, anak perusahaan Stellantis itu telah menyediakan setidaknya satu unit mobil elektrifikasi pada setiap model yang mereka jual di Inggris.

"Langkah dalam sejarah Fiat ini menandai titik penting dalam komitmen kami untuk menyediakan solusi mobilitas yang terjangkau dan berkelanjutan bagi semua pelanggan kami. Langkah ini cocok untuk kami yang memiliki jenis mobil perkotaan, yang dipelopori Fiat New 500," kata Greg Taylor, Managing Director Fiat dan Abarth UK, dalam siaran pers Stellantis baru-baru ini.

Greg Taylor menjelaskan, Fiat memulai transisi mobil bensin ke mobil listrik melalui model Fiat 500 Hybrid dan Fiat Panda Hybrid, kemudian dilanjutkan New 500 yang sepenuhnya elektrik, diikuti 500X dan Tipo Hybrid.Hybrid.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fiat berhenti jualan mobil berbahan bakar fosil di Inggris