Wali Kota Metro lantik 31 kepala sekolah

id Kepsek,kepsek metro

Wali Kota Metro lantik 31 kepala sekolah

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat membacakan petikan pelantikan 31 kepala sekolah di Kota Metro, Lampung. ANTARA/Hendra Kurniawan

Dan ini juga untuk mewujudkan Gemerlang melalui peningkatan kualitas SDM.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melantik 31 kepala sekolah yang terdiri dari satu kepsek TK, 27 kepala SD, dan tiga kepala SMP di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Rabu. 

Wahdi mengatakan, pelantikan kepala sekolah ini tentunya sebagai langkah untuk mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang) melalui pembinaan sumberdaya manusia (SDM) yang berkarakter. 

"Kota Metro ini kan prestasinya banyak dan ini mudah-mudahan bisa ditingkatkan nanti. Dan ini juga untuk mewujudkan Gemerlang melalui peningkatan kualitas SDM," katanya.

Menurut dia, nantinya setiap kepala sekolah akan dievaluasi kinerja kepsek tersebut sudah sesuai standar yang ditetapkan. 

"Iya kita kan ada spesifikasi. Kita kan ada tim kinerja yang akan menilai dan mengevaluasi kinerjanya. Kepala Disdikbud juga nanti memantau," ujarnya lagi. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumbe Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adriwantra menuturkan, pelantikan kepala sekolah ini untuk mengisi jabatan yang kosong dan pengajuan kebutuhan dari Disdikbud.

"Untuk pelantikan saat ini hanya untuk mengisi kekosongan jabatan, dan pengajuan kebutuhan dari Disdikbud," katanya lagi.

Welly menambahkan, pemilihan kepsek ini lebih diutamakan kepada guru yang sudah memiliki sertifikasi diklat kepala sekolah. 

"Sertifikat ini salah satu syarat untuk menduduki jabatan itu. Tetapi jika jumlah kekosongan melebihi jumlah dari yang memiliki sertifikat, baru akan diisi oleh yang tidak memiliki sertifikat. Itu diperbolehkan oleh Permendibud," katanya pula. 
Baca juga: Konsumsi sabu, oknum kepsek Metro ditangkap