Semua bupati dan wali kota diminta segera distribusikan vaksin COVID-19

id Presiden di Madiun,Presiden Joko widodo,presiden jokowi,presiden tinjau vaksin di Madiun,presiden tinjau pengolahan pora

Semua bupati dan wali kota diminta segera distribusikan vaksin COVID-19

Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, dan sejumlah pejabat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). ANTARA/HO-Humas Kabupaten Madiun

Madiun (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menginstruksikan semua bupati dan wali kota agar segera mendistribusikan vaksin Covid-19 yang diterima dari pemerintah kepada masyarakat sasaran guna mempercepat tercapainya kekebalan kelompok sehingga terhindar dari paparan virus corona.

"Saya minta ke Pak Bupati, kalau datang vaksin langsung habiskan. Setelah itu minta lagi. Agar segera terjadi kekebalan komunal, sehingga kita bisa terproteksi, terlindungi dari Covid-19. Harapan kita itu tadi," ujar dia, saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis.

Ia meminta para kepala daerah tidak perlu bingung dengan stok vaksin, karena pemerintah menjamin ketersediaan vaksin yang dibutuhkan daerah. "Karena vaksin kita mulai minggu-minggu ini akan datang banyak sekali. Jadi, kalau vaksinnya datang, segera dihabiskan dan minta lagi," katanya.

Peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan merupakan agenda kerja pertama Jokowi ke Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pada kesempatan itu dia juga melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi pelajar di sejumlah provinsi lain.

"Covid-19 ini selalu bermutasi. Oleh sebab itu, saya minta kepada anak-anak tetap belajar daring. Tapi nanti kalau sudah tiba tatap muka, pakai masker jangan dilupakan," kata dia, saat konferensi video dengan perwakilan pelajar Provinsi Riau.

Setelah kegiatan di SMP Negeri 3 Mejayan, dia menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.