Pemkot Bandarlampung gelar zikir dan doa bersama sambut HUT ke-76 RI

id HUT RI,Bandarlampung,Sambut kemerdekaan,Wali Kota,HUT Kemerdekaan RI,hut kemerdekaan ri

Pemkot Bandarlampung gelar zikir dan doa bersama sambut HUT ke-76 RI

Habib Luthfi bin Ali bin Yahya sedang memimpin doa dalam rangka zikir dan doa bersama yang digelar Pemkot Bandarlampung dalam menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandarlampung

Semoga dengan doa bersama ini, Kota Bandarlampung masuk dalam zona aman, dan seluruh masyarakat diberikan kesehatan
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan ormas Islam di kota ini, menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Semoga dengan doa bersama ini, Kota Bandarlampung masuk dalam zona aman, dan seluruh masyarakat diberikan kesehatan, menjadi lebih kuat," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ini, diharapkan sinergi antarsemua elemen masyarakat dapat menjadi lebih baik sehingga bangsa ini dapat menjadi lebih kuat lagi ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan doa dan zikir bersama menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini apa yang diharapkan Pemerintah yakni keluar dari pandemi COVID-19 dapat segera teratasi," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung itu pun mengimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan seperti lomba-lomba dalam memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI sebagaimana biasanya, sebab pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Menurutnya lebih baik masyarakat di rumah saja dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa daripada berkumpul mengadakan lomba yang dapat memicu kerumunan dan berpotensi menyebarnya COVID-19.

"Pada HUT Kemerdekaan RI ini mari kita petik hikmahnya dan berdoa agar pandemi cepat selesai, karena sudah hampir dua tahun ini bersama-sama kita menghadapi pandemi COVID-19," kata dia.

Kegiatan menyambut HUT ke-76 RI yang dilakukan oleh Pemkot Bandarlampung melalui aplikasi zoom meeting ini pun diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga tingkat kelurahan serta mengundang Habib Luthfi bin Ali bin Yahya untuk memimpin doa.
Baca juga: PP Muhammadiyah sebut HUT ke-76 RI momen perkuat persatuan bangsa
Baca juga: Berkat dan kekuatan Indonesia Raya 76 Tahun, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh