Wakil Bupati Pringsewu berikan bantuan kepada Mbah Karsim

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu berikan bantuan kepada Mbah Karsim

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat berbincang dengan Mbah Karsim. (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Hal tersebut perlu segera dilakukan, agar Mbah Karsim dapat secepatnya memperoleh bantuan dari pemerintah daerah serta berbagai bentuk pelayanan publik lainnya, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Di tengah kunjungan kerjanya di Kecamatan Pardasuka, Rabu (23/6), Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berkesempatan mengunjungi rumah dan memberikan bantuan kepada Mbah Karsim (65).

Mbah Karsim adalah seorang kakek renta warga RT 02 Dusun 05 Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu saat ini membutuhkan perhatian, selain dalam kondisi sedang sakit, kakek tersebut tinggal di sebuah gubuk reyot seorang diri. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia sudah tidak mampu lagi, sehingga praktis kebutuhan hidupnya hanya mengandalkan belas kasihan dan uluran tangan tetangganya.

Dalam kunjungan ke Mbah Karsim, Wabup Pringsewu didampingi Perwira Penhubung (Pabung) Kabupaten Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal dan Camat Pardasuka Titik Puji Lestari, KUPT Puskesmas Pardasuka dan petugas Bhabinkamtibmas setempat beserta anggota PMI.

Pada kesempatan tersebut, Fauzi memberikan bantuan sekaligus menginstruksikan kepada instansi terkait dan pamong setempat untuk segera membantu keperluan Mbah Karsim, di antaranya terkait pengurusan dokumen kependudukan dan lainnya, terlebih Mbah Karsim sendiri hingga kini tidak memiliki KTP maupun KK.

“Hal tersebut perlu segera dilakukan, agar Mbah Karsim dapat secepatnya memperoleh bantuan dari pemerintah daerah serta berbagai bentuk pelayanan publik lainnya,” katanya.

Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu sambut baik KWT dirikan koperasi

Baca juga: Wakil Bupati resmikan kelas bahasa isyarat pertama di Pringsewu