GGP bantu dana rehabilitasi gedung UPTD Puskesmas Candi Rejo

id Ggp, ggp beri bantuan dana puskesmas, bantuan dana puskesmas

GGP bantu dana rehabilitasi gedung UPTD Puskesmas Candi Rejo

GGP bantu dana rehabilitasi gedung UPTD Puskesmas Candi Rejo (Antara Lampung/HO-GGP)

GGP bantu dana rehabilitasi gedung UPTD Puskesmas Candi Rejo

Bandarlampung (ANTARA) - PT Great Giant Pineapple (GGP) Terbanggibesar, Lampung Tengah, Lampung, memberikan bantuan dukungan dana rehabilitasi untuk Gedung UPTD Puskesmas Candirejo, Kecamatan Way Pengubuhan, Lampung Tengah.

Bantuan diserahkan oleh Sn Manager Sustainability GGP, Arief Fatullah kepada Kepala Puskesmas Candi Rejo, Eko Witono bertepatan pada acara serah terima jabatan Kepala Puskemas Candi Rejo yang baru.

"Kolaborasi dengan pemerintah sangat perlu dilakukan apalagi pada kondisi pandemi. Kami merasa bahwa Puskesmas ini menjadi ujung tombak pelayanan di masyarakat dan juga penangan COVID-19 di Lampung Tengah," kata di di Lampung Tengah, Selasa.

Dia melanjutkan dana bantuan sebesar Rp46 juta tersebut diperuntukkan pada rehabilitasi gedung pelayanan Puskesmas Candi Rejo di antaranya meliputi renovasi ruang UGD, ruang pencegahan infeksi, sanitasi WC, ruang administrasi, ruang Arsip, aula, dan tempat parkir.

"Selama ini Puskesmas Candi Rejo sudah melakukan kolaborasi kegiatan kesehatan dengan GGP selain penangan COVID-19 tapi juga punya program penanganan stunting. Karena itu, perusahaan perlu mensuport Puskesmas Candi Rejo dimana puskesmas ini berada di wilayah kerja perusahaan,” kata dia.

Arief berharap kolaborasi yang selama ini sudah berjalan akan semakin baik. Kolaborasi Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan juga GGP menjadi ikatan silaturahmi yang mungkin tidak hanya sekedar hubungan kerja tetapi juga bisa berlanjut kepada kerja sama di bidang yang lain.

“Dengan kerja sama ini bisa menjadi ruang kegiatan kita untuk terus menekan sampai bisa menjadi zona hijau kondisi di Lampung Tengah. Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mendukung GGP dalam penangan COVID-19 dan kegiatan yang lain. Bupati Lampung Tengah mewanti-wanti kepada kita semua untuk terus berupaya menurunkan status zona yang sempat merah," kata dia.

Eko Witono menambahkan secara pisik memang sudah layak untuk dilakukan perbaikan mengingat usia puskesmas yang sudah lama sejak tahun 80-an. Pemeliharaan gedung Puskesmas menurutnya harus mengambil langkah yang cepat dan tepat.

“Saya sangat terimakasih, GGP merespon dan menyetujui profosal yang kami ajukan. Bahkan teman-teman sempat sumbangan sekedar nya apa yang bisa dilakukan,” katanya.

Hadir pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut Kabid Farmasi Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Hotman; Sekretaris Kecamatan Way Pengubuhan, Firman, dan segenap pegawai Puskesmas setempat.