UNU Lampung gelar wisuda sarjana perdana

id Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, UNU Lampung, UNU Lampung gelar wisuda, Dr Nasir Rektor UNU Lampung, UNU Lampung di Lampung Timur

UNU Lampung gelar wisuda sarjana perdana

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung menyelenggarakan Wisuda Sarjana Strata 1 Tahun Akademi 2020/2021, di kampus setempat, Lampung Timur. Minggu. (20/12/2020). (ANTARA/Muklasin Sanjaya)

Jadi tidak ada program studi di UNU Lampung yang belum terakreditasi, ujarnya
Lampung Timur (ANTARA) - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung menyelenggarakan Wisuda Sarjana Strata 1 Tahun Akademi 2020/2021, di kampus setempat, Lampung Timur, Sabtu (19/12/20) kemarin. 

Sebanyak 278 mahasiswa dari tiga Fakultas yakni Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan mengikuti wisuda yang digelar online melalui aplikasi zoom. 

Dengan rincian sebanyak 12 mahasiswa mengikuti wisuda tatap muka  di kampus dan selebihnya mengikuti secara online dari rumah masing-masing.

Pelantikan lulusan oleh Rektor UNU Lampung Dr Nasir. Wisuda dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliansyah dan sejumlah tokoh NU Lampung Timur.

Baca juga: UNU Lampung beri penghargaan terbaik kepada pewarta Antaralampung

Dalam sambutannya, Dr Nasir mengemukakan UNU Lampung diselenggarakan atas dasar Pancasila, UUD 45 dan akidah Islam rahmatan lil alamin yang dikembangkan Ormas  Nahdlatul Ulama (NU).

Dr Nasir mengatakan, visi UNU Lampung menciptakan lulusan mahasiswa yang berkompeten, menguasai teknologi , memiliki jiwa wirausaha dan membentuk peradaban Islam yang modern.  

Ia mengungkapkan kemajuan UNU Lampung sejak didirikan tahun 2015 sampai dengan tahun 2020, antara lain seluruh program studi pada tiga fakultas  seluruhnya telah terakreditasi. UNU Lampung sekarang telah mengelola sebanyak 3.665 mahasiswa. 

"Jadi tidak ada program studi di UNU Lampung yang belum terakreditasi," ujarnya. 

Baca juga: Mahasiswa UNU Lampung galakkan gemar baca buku kepada wisatawan

Nasir menyatakan, pihaknya tengah melakukan upaya-upaya memajukan UNU Lampung dengan akan menambah satu fakultas lagi yakni fakultas vokasi, melanjutkan pembangunan lantai II kampus UNU Lampung.

"Insyaallah periode tahun ini akan dimulai," tambahnya. 

Rektor mengucapkan selamat dan berpesan kepada wisudawan mengamalkan ilmu yang didapat  kepada masyarakat.

"Atas nama civitas UNU Lampung, saya ucapkan selamat," katanya. 

Sementara itu, Kepala Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumsel-Lampung-Bengkulu-Babel Prof Yuliansyah menyatakan turut berbahagia karena menjadi orang pertama dari LLDIKTI yang menghadiri wisuda sarjana perdana di UNU Lampung.

"Alhamdulillah saya orang yang pertama dari LLDIKTI yang menghadiri wisuda UNU Lampung," ungkapnya. 

Profesor Yuliansyah berpesan kepada wisudawan agar berterima kasih kepada orang tua atas apa yang telah dicapai dan tidak melupakan jasa para dosen yang telah mentransfer pengetahuannya. 

"Saya berpesan kepada wisudawan jangan putuskan tali silaturahmi dengan dosen-dosen," pintanya.