Lampung Timur anggarkan Rp15 miliar tangani COVID-19

id Satgas COVID-19 Lampung Timur, Lampung Timur, COVID19

Lampung Timur anggarkan  Rp15 miliar tangani COVID-19

Penyemrotan cegah corona/foto Antaralampung/Muklasin.

Lampung Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menganggarkan  Rp15 miliar untuk menanggulangi Corona Virus Disease / COVID-19 di wilayah setempat. 

"Kita siapkan minimal Rp15 miliar, tapi kemungkinan ini bisa bertambah karena untuk memenuhi kebutuhan penanganan tiga bulan ke depa," kata  Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mashur Sampurna Jaya, dihubungi di Lampung Timur, Senin.

Mashur yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Timur menjelaskan, dana penanganan COVID-19 bersumber dari anggaran  sejumlah satuan dinas.

"Sumber dananya, Rp1 miliar dari dana  tanggap darurat, dan yang Rp14 miliar dari efisiensi anggaran satuan dinas, salah satunya dari anggaran perjalanan dinas," ujarnya. 

Mashur menyatakan, anggaran tersebut secepatnya bisa digunakan untuk penanganan COVID-19. 

"Sebesar Rp1 miliar dari dana tanggap darurat sudah bisa digunakan dalam sehari dua hari ini, dan yang Rp14 miliar sedang dikaji," katanya. 

Dia menambahkan, anggaran itu diantaranya bakal dipakai mendanai tindakan pencegahan penyebaran virus, memenuhi perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) petugas medis di rumah sakit dan puskesmas-puskemas, insentif bagi tenaga medis dan lain-lain.

 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar