Kemenangan PSG atas Bordeaux diwarnai gol ke-200 Cavani

id psg,bordeaux,liga prancis,kylian mbappe,edinson cavani,marquinhos,cawani

Kemenangan PSG atas Bordeaux diwarnai gol ke-200 Cavani

Penyerang Paris Saint-Bermain Ednson Vanai melakukan selebrasi ke arah tribun penonton usai mencetak gol ke-200 bersama Le Parsiendo dalam laga lanjutan Liga Sp[anyol melawan Mentningan (ANTARA/REUTERS/)

Edinson Cavani mencetak gol ke-200 bersama Paris Saint-Germain ketika juara bertahan Liga Prancis itu menang dengan skor 4-3 atas Bordeaux dalam laga pekan ke-26 di Stadion Parc des Princes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).
Jakarta (ANTARA) - Edinson Cavani mencetak gol ke-200 bersama Paris Saint-Germain ketika juara bertahan Liga Prancis itu menang dengan skor 4-3 atas Bordeaux dalam laga pekan ke-26 di Stadion Parc des Princes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol itu seolah menjadi pemungkas manis dari saga bertele-tele yang melibatkan penyerang Uruguay itu dalam bursa transfer Januari lalu.

Setelah Hwang Ui-jo membawa unggul Bordeaux lewat sundulan Toma Basic pada menit ke-18, Cavani menggenapi torehan gol ke-200 bersama PSG demi menyamakan kedudukan tujuh menit berselang.

Baca juga: Thomas Tuchel sebut Cavani akan lebih fokus dan kuat

Cavani bahkan hampir membawa PSG berbalik unggul jika saja bola sontekannya tak membentur tiang gawang pada menit ke-29.

Namun, kemudian PSG betul-betul berbalik memimpin dua menit memasuki injury time babak pertama setelah umpan lengkung Angel Di Maria bisa dikejar Marquinhos dan diselesaikan tanpa ampun ke gawang tim tamu.

Akan tetapi keunggulan PSG tak bertahan lama sebab Pablo sukses membuat kedudukan kembali imbang 2-2 pada saat turun minum.

PSG tetap memasuki babak kedua dengan intensitas tinggi dan akhirnya berhasil menambah keunggulan lewat gol kedua Marquinhos memanfaatkan bola liar hasil sapuan tak sempurna barisan pertahanan Bordeaux atas sepak pojok.

Bola liar awalnya dikendalikan oleh Kylian Mbappe yang memutuskan mengirim balik ke dalam kotak penalti demi diselesaikan dingin oleh Marquinhos pada menit ke-63.

Lantas tujuh menit berselang Kyian Mbappe turut mencatatkan namanya dalam kemenangan PSG dengan memanfaatkan umpan satu dua sentuhan bersama Cavani.

Skor 4-3 bertahan hingga peluit akhir membuat PSG kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 65 poin dari 21 pertandingan yang sudah dijalani.

PSG kini mengantungi 65 poin di puncak klasemen dan punya jarak keunggulan 13 poin dari tim peringkat kedua Marseille (52) yang kalah sehari sebelumnya. Sedangkan Bordeaux (35) melorot ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Cavani akhirnya mencetak gol saat PSG benamkan Lyon 4-2



Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva (Idrissa Gueye), Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Angel di Maria (Pablo Sarabia), Marquinhos, Marco Verratti; Neymar, Edinson Cavani (Mauro Icardi), Kylian Mbappe
Pelatih: Thomas Tuchel

Bordeaux (3-4-3): Benoit Costil; Youssouf Sabaly, Laurent Koscielny, Pablo; Enock Kwateng (Ruben Pardo), Toma Basic (Yacine Adli), Otavio, Loris Benito; Samuel Kalu, Nicolas de Preville, Hwang Ui-jo (Josh Maja)
Pelatih: Paulo Sousa


 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar