Selain produksi buah, GGF produksi susu sapi Australia

id GGF, sapi Australia, produksi susu, Lampung.Antaranews.com

Selain produksi buah, GGF produksi susu sapi Australia

Produksi susu sapi Australia di PT GGP. (Antaralampung.com/Damiri)

Sapi-sapi itu didatangkan dari Australia untuk menopang sistem integrasi yang dilaksanakan perusahaan tersebut, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Perusahaan Great Giant Foods (GGF) di kawasan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, tidak hanya memproduksi buah segar yang siap di ekspor ke berbagai negara, anak perusahaan itu PT Great Giant Livestock (GGL) tenyata juga memproduksi susu sapi segar yang masih dipasarkan secara lokal.

"Kita mempunyai sapi perah. Jenis sapi ini yakni Spising Hospin asal Australia," kata Sustanabilty Senior Manager PT GGP Arief Fatullah, di Lampung Tengah, Rabu.

Dia menjelaskan, PT GGL yang memproduksi susu sapi perah itu telah berdiri selama lima tahun. Awal berdiri populasinya hanya sebanyak 200 ekor. Namun kini terus bertambah hingga mencapai 800 ekor.

Sapi-sapi itu didatangkan dari Australia untuk menopang sistem integrasi yang dilaksanakan perusahaan tersebut," kata dia.

Dalam produksi susu sapi di bawah perusahaan GGL tersebut, telah memiliki tiga kandang yang digunakan sesuai dengan kegunaannya. Kandang pertama digunakan untuk proses kelahiran sapi, kandang kedua proses produksi susu sapi, dan kandang ketiga untuk proses penggemukan sapi.

"Tiga kandang itu berbeda-beda fungsinya. Tapi kita fokus pada produksi susu sapi dan penggemukan," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar