Sensasi memancing di Bendungan Raman Metro

id Lampung,Metro,Bendungraman,Purwoasri,Memancing,Tempatnongkrong,Bendungan Raman Metro

Warga sedang memancing di Bendung Raman Kota Metro. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Bendungan Raman yang terletak di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara kerap dijadikan tempat memancing bagi warga, baik dari Kota Metro maupun dari luar daerah.

"Saya memang sering mancing di sini mas. Di Bendungan Raman ini memang banyak yang memancing. Masyarakat dari Lampung Timur juga sering memancing di sini," kata Rani, warga Hadimulyo Timur, Selasa.

Dikatakannya, ikan yang ada di Bendungan Raman bermacam-macam, mulai dari ikan tawes, lele, toman, gabus dan masih banyak lagi. 

"Banyak ikannya. Kalau yang sering dapat biasanya ikan tawes. Besarnya kadang dua jari, kadang ada yang lebarnya sampai lima jari," katanya lagi. 

Tak hanya sebagai tempat memancing, Bendungan Raman yang di perbatasan antara Metro dan Lampung Tengah tersebut sering digunakan para muda-mudi untuk menghabiskan waktu.

"Kalau sore sering ke sini. Karena memang suasananya enak buat menghabiskan waktu sambil ngobrol bareng sama teman," kata salah satu pengunjung, Puji Astuti. 

Bendungan Raman memiliki luas lahan seluas 26 ha yang terdiri 24 ha lahan eks bengkok dan 2 ha hutan sengon ini menawarkan pemandangan yang cukup bagus.

Waduk  Raman juga merupakan sumber potensi air terbesar di Kota Metro, hanya berjarak 8 km dari pusat Kota Metro. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar