Kendaraan hias negara sahabat ramaikan "Tomohon International Flower Festival" 2019

id TIFF

Kendaraan hias negara sahabat ramaikan "Tomohon International Flower Festival" 2019

Kendaraan hias dari negara sahabat memeriahkan parade pada pelaksanan TIFF 2019 (1)

Tomohon (ANTARA) - Sama seperti tahun 2018 lalu, kendaraan hias dari beberapa negara sahabat ikut meramaikan "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) tahun ini.

Beberapa negara sahabat yang ikut serta dalam festival bunga internasional yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Ukraina, Amerika Serikat, Queensland, Nepal Katmandu dan Korea.

Amerika Serikat menampilkan kendaraan hias berbahan dasar bunga beragam jenis itu ditata menyerupai kepala Indian dan Cowboys, sementara Queensland memamerkan terumbu karang.

Berikut iring-iringan kendaraan hias yang mengikuti "Tomohon International Flower Festival", paling depan Tomohon Chrisant Iriana, Ukraina, Amerika Serikat, Queensland, Nepal Kathmandu, Korea, Pingkan kolintang Grup, PGE Lahendong serta 32 kendaraan hias lainnya.

Masyarakat lokal, wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal memenuhi sisi ruas jalan yang akan dilintasi karnaval kendaraan hias ini.

"Sukses besar pelaksanaan TIFF 2019 ini mampu menggerakkan ekonomi masyarakat di berbagai lini dan saling kait mengait antara satu dengan yang lainnya," kata Wali Kota Jimmy F Eman.

Wali Kota mencontohkan, dampak ganda bisa dinikmati pelaku sektor jasa transportasi, rumah makan, usaha katering, penginapan dan banyak usaha lainnya.

"Semuanya ini akan bermuara kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon. Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang ikut menyukseskan TIFF ini," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar