PKB Lampung Sepakat Dukung Cak Imin Pimpin PKB Kembali

id PKB, PKB Lampung, Lampung

PKB Lampung Sepakat Dukung Cak Imin Pimpin PKB Kembali

Penyerahan dukungan dari DPC PKB dari 15 kabupaten dan se-Lampung kepada Cak Imin untuk mempin kembali PKB di Jakarta pada beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

Hubungan NU PKB juga semakin baik dan saling mengisi, hubungan historis ideologis dan aspiratif PKB NU semakin nyata
Lampung Timur (ANTARA) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung sepakat mendukung Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memimpin kembali PKB. 

"DPW dan DPC PKB Kabupaten dan Kota se-Lampung sepakat menginginkan Cak Imin  untuk kembali memimpin PKB," kata  Sekretaris DPW PKB Lampung Okta Rijaya M dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Lampung Timur, Minggu. 

Okta mengatakan, DPW PKB Lampung dan DPC PKB kabupaten/kota se-Lampung kompak dukung Cak Imin untuk memimpin kembali PKB, hal ini telah disampaikan saat penyerahan dukungan dari DPC PKB 15 kabupaten dan kota se-Lampung di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, banyak alasan kenapa PKB Lampung menginginkan kembali Cak Imin, di antaranya Cak Imin mampu membawa PKB memperoleh suara yang signifikan pada pemilu 2019.

Selanjutnya, alasan PKB Lampung mendukung Cak Imin, hasil Rapat DPW dan 15 DPC PKB kabupaten dan kota yang keputusannya sepakat mengusung kembali Cak Imin sebagai Ketum PKB. 

"Meminta kesediaan cak Imin kembali memimpin PKB," katanya. 

Di bawah kepemimpinan Cak Imin PKB solid dari DPP, DPW, DPC hingga ke struktur paling bawah.  PKB menjadi partai menengah atas pada Pemilu 2019. 

Hubungan NU PKB juga semakin baik dan saling mengisi, hubungan historis ideologis dan aspiratif PKB NU semakin nyata.

DPW Lampung optimistis jika Cak Imin memimpin kembali PKB, partai ini semakin jaya dan bisa masuk tiga besar partai politik di Pemilu 2024.