Wali Kota Metro wajibkan ASN memakai pakaian adat Lampung

id wali kota metro, ahmad pairin,hut kota metro ke-82, pakaian adat

Wali Kota Metro Ahmad Pairin mewajibkan ASN memakai pakaian adat pada peringatan Hari jadi Kota Metro ke-82 (Antaralampung.com/Hendra Setiawan)

Inikan momentum HUT Kota Metro ke 82 tahun. Sekaligus untuk mengenalkan pakaian adat Lampung ke masyarakat Kota Metro
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Metro Achmad Pairin mewajibkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kota Metro untuk memakai kopiah dan sarung untuk laki-laki dan selendang tapis untuk perempuan pada peringatan hari jadi Kota Metro ke 82 tahun. 

"Inikan momentum HUT Kota Metro ke 82 tahun. Sekaligus untuk mengenalkan pakaian adat Lampung ke masyarakat Kota Metro," kata Pairin usai memimpin upacara peringatan HUT Kota Metro di Lapangan Samber Park, Kota Metro, Kamis. 

Kota Metro merupakan bagian dari Provinsi Lampung, karenanya masyarakat harus mencintai adat dan budaya yang ada di Lampung, kata Wali Kota.

"Kita ini tinggal di Lampung, dengan cara seperti ini kita ingin menunjukkan bahwa kita mencintai membudayakan Lampung," katanya.

Menurut Pairin, hari jadi Kota Metro ke 82 tahun ini harus menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan prestasi dimasa mendatang.

Kita harus sama-sama untuk membangun Kota Metro ini agar bisa terus bersaing dengan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung. 

Ia menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, mulai dari pembangunan, perekonomian, maupun kesejahteraan masyarakat. 

"Kalau PR pasti ada namanya juga pemerintahan tentunya akan kita memaksimalkan kinerja dengan mengikuti perkembangan zaman," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar