Pedagang di pantai raup keuntungan berlipat

id Lebaran di lampung, pedagang raup keuntungan, dua kali lipat

Pedagang di pantai raup keuntungan berlipat

Para pedagang di Pantai Desa Way Muli raup keuntungan berlipat saat Hari Raya Idul Fitri (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Para pedagang yang mencoba mengais rezeki di setiap pinggir-pinggir pantai meraup keuntungan mencapai dua kali lipat  karena banyaknya pengunjung yang berlibur di area tersebut

"Lumayan untungnya dibandingkan hari-hari biasa," kata Siti, salah satu pedagang di Pantai Desa Way Muli, Lampung Selatan, Sabtu.

Siti mengaku mendapat keuntungan antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu  dari berjualan sosis hingga minuman es dingin. Jika hari biasa, ia mengaku hanya mendapatkan keuntungan sebesar Rp100 ribu.

"Jadi berkali lipat untungnya. Biasa kita jual Rp1000 tapi kalau hari-hari besar kita jualnya Rp2000," kata dia.

Dia menambahkan untuk pengunjung tahun ini yang berlibur di pantai yang ada di Pesisir Selatan sedikit berkurang dibandingkan pada tahun lalu. Biasanya Pantai Desa Way Muli tempatnya berdagang saat ini ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah.

"Biasanya penuh, tapi tahun ini agak sepi. Pengunjung yang hadir ke pantai ini saya tanyakan berasal dari Pesawaran, Pringsewu, maupun desa-desa lain," kata dia lagi.

Hal sama dikatakan oleh Toni, salah satu pedagang telur aci (Teci) asal Bandung itu. Dia sangat bersyukur atas keuntungan yang diperolehnya saat berjualan makanan ringan dengan harga Rp2000 per porsi itu.

"Alhamdulillah aja pak, lumayan keuntungannya," katanya.

Selain berjualan di pantai-pantai saat hari libur, dia mengaku sering berjualan di setiap sekolahan di Desa Way Muli maupun Desa Kunjir. Dia mencoba mengais rezeki di setiap pantai-pantai lantaran anak sekolah saat ini sedang libur.

"Kalau anak sekolah sudah masuk saya jualan lagi di sekolah. Cuma karena libur aja dan pas ramai juga," kata dia.