LDNU : Ma'ruf Amin pendamping Jokowi pilihan tepat

id Ldnu, ma'ruf amin, cawapres, jokowi

KH Ma'ruf Amin (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Ketua Lembaga Dakwah NU (LDNU) Kabupaten Lampung Timur Fahimul Fuad berpandangan pilihan tepat KH Ma'ruf Amin menjadi pendamping Jokowi sebagai cawapres mengingat posisinya sebagai Ketua MUI akan diterima oleh semua umat.
       
"Sosok Kyai Ma'ruf Amin selain sebagai Rais Aam PBNU,  beliau juga Ketua MUI. MUI adalah representasi seluruh organ ulama di Indonesia,  jadi jika melihat format ini logikanya semua ulama yang tergabung di MUI akan nderek (ikut) karena ketuanya bagian dari Jokowi, " ujar Fahimul Fuad di Lampung Timur,  Jumat.
         
Selain itu, pria yang biasa disapa Gus Fahim ini berpendapat Ma'ruf Amin sebagai cawapres  dapat mengurangi sentimen keagamaan yang sekarang ini cenderung dimanfaatkan oleh pihak tertentu.
     
"Kita melihat dimunculkanya Ma'ruf bagian dari menurunkan tensi keagamaan yang sekarang cenderung dalam tanda kutip dimanfaatkan, " ujarnya lagi.
       
Di sisi lain menurut Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Lampung ini,  Ma'ruf Amin sebagai seorang ulama diharapkan peranya membawa Jokowi bekerja sesuai rel yang diharapkan oleh umat.
       
"Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf perpaduan yang harmonis,  ini perpaduan antara umaro dengan ulama,  posisi pak Ma'ruf dipilih Jokowi posisinya diharapkan memberikan peran agar  umaro bekerja sesuai rel nya," tambahnya.
       
Presiden Joko Widodo bersama pimpinan partai dan sekjen partai pengusung telah melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (9/8/). Hasil pertemuan tersebut memutuskan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.


 
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar