Festival Way Kambas Akan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

id Festival Way Kambas, gajah, badak, TNWK

Pemkab Lampung Timur menggelar Festival Way Kambas (FWK) setiap November (ANTARA Lampung)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Festival Way Kambas (FWK) ke -17 tahun 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sejak Sabtu (11/11) resmi ditutup Senin (13/11) dan diharapkan dapat menjadi sarana promosi untuk mendatangkan wisatawan ke daerah ini.
         
Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di Lampung Timur, Selasa, menegaskan bahwa FWK ditargetkan dapat mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara semakin banyak untuk berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur.
         
Kehadiran para turis itu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Lampung Timur.
         
Zaiful saat menutup festival wisata tersebut di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Senin, mengatakan pula bahwa FWK 2017 adalah sarana promosi potensi pariwisata dan seni tradisional daerahnya kepada masyarakat luas.
         
Diharapkan adanya FWK tersebut, kata Zaiful, dapat mendatangkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing dan melalui festival wisata itu juga diharapkan masuk investor yang siap menanamkan modalnya di Lampung Timur.
         
"Yang paling penting setelah ditutup akan tumbuh geliat ekonomi di sekitar Taman Nasional Way Kambas," ujar dia pula.
         
Rangkaian acara penutupan FWK 2017 adalah persembahan tari kolosal Bedana oleh 1.200 pelajar se-Kabupaten Lampung Timur. Mereka menari bersama disaksikan ribuan pengunjung yang datang ke TNWK.
         
Lalu, pagelaran musik, Way Kambas Idol, Festival Buah Nusantara dan Parade Motor Antik. Wakil Bupati Zaiful pun sempat melihat langsung motor-motor antik ini.
         
Zaiful memuji peserta motor antik yang pintar memodifikasi motor antik tersebut. Dia mengungkapkan kekagumannya terhadap motor antik itu.
         
"Kalau ada yang lebih antik lagi jangan lupakan wakil bupati, saya mau juga dibonceng yang antik-antik," katanya kepada peserta  parade motor antik itu pula.
         
Terakhir dilangsungkan pula pembagian hadiah kepada para pemenang lomba rangkaian acara FWK 2017 tersebut.

ANTARA


 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar