Presiden Tinjau Persiapan Pernikahan Putrinya

id presiden tinjau persiapan pernikahan kahyang, presiden joko widodo

Presiden Tinjau Persiapan Pernikahan Putrinya

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan Menteri Sekertaris Negara Pratikno (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) tentang persiapan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di sekitar kediaman pribadi Presiden di Sumber, Solo, Jawa

Solo, Jateng (ANTARA LAMPUNG) - Presiden Joko Widodo meninjau persiapan acara prosesi pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana.

Menurut laporan Antara di Kota Solo pada Senin (6/11) malam, Presiden yang mengenakan batik lengan panjang dan topi hitam melihat pemasangan perlengkapan dan dekorasi pernikahan bersama dengan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi juga menyaksikan persiapan yang dilakukan oleh para panitia acara.

Sejumlah tamu yang diundang ke acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution antara lain para mantan kepala negara yaitu Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI Ke-5 Megawati Sukarnoputri, serta Presiden RI Ke-3 BJ Habibie.

Selain itu, Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla akan bertindak sebagai saksi pernikahan bersama dengan Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Sementara itu, prosesi siraman dan midodareni Kahiyang Ayu akan dilaksanakan pada Selasa (7/11).

Situasi di sekitar rumah kediaman Presiden Jokowi sudah dipasangi dua janur kuning.

Sejumlah pekerja juga terlihat sibuk memasang perlengkapan gebyog dan dekorasi untuk pernikahan di Graha Saba Buana, tempat prosesi pernikahan berlangsung.

Presiden mempersiapkan pernikahan putrinya diselingi dengan sejumlah kunjungan kerja memantau program pembangunan perekonomian di daerah.

Pada Sabtu (4/11), Jokowi berkunjung ke Desa Wonoharjo, Kabupaten Boyolali menyerahkan Surat Keputusan Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial serta Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan.

Sementara pada Senin, Presiden "blusukan" ke hutan wisata di Kecamatan Dungus, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, juga untuk menyerahkan SK perhutanan sosial dan sertifikat tanah untuk rakyat di Alun-Alun Mejayan.

(ANTARA)