Pemprov Lampung Gelar Pemutaran Perdana Film Kartini

id hery suliyanto dan film kartini

Pemprov Lampung Gelar Pemutaran Perdana Film Kartini

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto foto bersama dengan Legacy Pictures "Film Kartini" Jakarta, di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selasa (04/04). (Humas Pemprov Lampung)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar pemutaran perdana film Kartini pada 15 April mendatang sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan dan perkembangan perfilman Tanah Air.

"Kami akan semaksimal mungkin memberi dukungan serta kontribusi dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengadakan pemutaran film tersebut yang bertujuan untuk memajukan perfilman Indonesia," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto saat menerima audiensi Legacy Pictures film Kartini, Jakarta, di Bandarlampung, Senin (4/4).

Pihaknya juga akan segera mengkoordinasikan dengan para satuan kerja perangkat daerah sebagai bentuk dukungan dan bantuan terhadap terhadap film tersebut.

Ia menjelaskan, film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang keanggunan dan perjuangan seorang pahlawan wanita terhadap emansipasi dan kesetaraan hak semua warga Indonesia.

"Nantinya kami akan undang Pak Gubernur beserta istri untuk sama-sama langsung menyaksikan gala premier tersebut. Bu Yustin (istri gubernur, red) bisa dijadikan inspirasi dan contoh Kartini pada saat ini," ujarnya.

Ketua Komunitas Penggerak Pecinta Film Indonesia (KPPFI) Pusat Anna Tarigan menuturkan pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Lampung untuk sama-sama melakukan sinergitas guna untuk mendukung kemajuan dan kecintaan masyarakat terhadap film nasional.

"Kami dari KPPFI mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk menggelar gala premier film Kartini. Diharapkan film tersebut dapat menjadi inspirasi terhadap perjuangan seorang pahlawan wanita yaitu Raden Ajeng Kartini yang memperjuangan kesetaraan hak semua orang walaupun bukan dari keturunan bangsawan," ujarnya.(Ant)
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar