Pemprov Lampung apresiasi Kabupaten/Kota penyelenggara lomba sekolah sehat

id asbid pemerintan dan kesra, hery suliyanto,lomba sekolah sehat

Pemprov Lampung apresiasi Kabupaten/Kota penyelenggara lomba sekolah sehat

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekreatris Daerah Pemprov Lampung, Hery Suliyanto memberikan sambutan pada acara Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2018 di Metro, rabu (25/7) (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Anak didik adalah aset bangsa yang sangat berharga dan memiliki posisi strategis bagi kemajuan bangsa dan negara di masa datang
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung memberi apresiasi kepada jajaran pemerintah kabupaten/kota atas dukungan terhadap Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional 2018.

"Dukungan dari kabupaten dan kota terhadap kegiatan ini sangat luar biasa, Pemerintah Provinsi Lampung berharap kepada sekolah-sekolah yang lain di Lampung agar terus berupaya memenuhi kriteria yang disyaratkan untuk menjadi sekolah yang sehat," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekreatris Daerah Pemprov Lampung, Hery Suliyanto, di Bandarlampung, Rabu (25/7).

Ia mengatakan tim penilai lomba telah melakukan penilaian Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) terhadap SMP Negeri 4 Kota Metro.

Hery mengharapkan penilaian tersebut dapat memberikan hasil terbaik bagi daerah Lampung dalam forum nasional.

Tim penilai juga diharapkan dapat memotivasi dan memberi semangat juang jajaran aparatur dan warga masyarakat Lampung guna mewujudkan kemajuan pembangunan pendidikan, kesehatan, dan akhlak ?di Provinsi Lampung itu.

 "Anak didik adalah aset bangsa yang sangat berharga dan memiliki posisi strategis bagi kemajuan bangsa dan negara di masa datang," ujarnya.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut sebagai upaya koordinatif antarsektor dalam membekali peserta didik untuk mampu memahami pentingnya arti kesehatan.

Selain itu, katanya, memberi andil dalam peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas.

Wali Kota Metro Ahmad Pairin mengatakan Kota Metro siap menerima apapun hasil dari perlombaan tersebut.

Pada dasarnya, katanya, penilaian yang diberikan adalah masukan yang konstruktif sehingga bisa memacu untuk terus melakukan perbaikan, guna terciptanya lingkungan sekolah yang sehat di Kota Metro.

Pairin juga menyampaikan selamat berlomba kepada SMP Negeri 4 Metro serta berharap capaian terbaik yang dihasilkan dalam ajang tersebut.

"Apapun hasil di akhir nanti, kualitas lingkungan yang sehat di sekolah harus terus ditingkatkan," katanya.