Pemprov Lampung segera tuntaskan perbaikan enam ruas jalan di Tanggamus

id Infrastruktur lampung, perbaikan jalan lampung, Pemprov lampung

Pemprov Lampung segera tuntaskan perbaikan enam ruas jalan di Tanggamus

Peninjauan ruas jalan di Kabupaten Tanggamus yang akan diperbaiki oleh pemerintah daerah. (ANTARA/HO-BMBK Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung segera melakukan perbaikan enam ruas jalan di Kabupaten Tanggamus guna meningkatkan infrastruktur di kabupaten tersebut.
 
 "Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan infrastruktur di berbagai kabupaten. Sekaligus mendukung sektor pariwisata di wilayah Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tanggamus," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Muhammad Taufiqullah berdasarkan keterangan di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan peninjauan dalam rangka mempersiapkan perbaikan enam ruas jalan tersebut.
 
"Enam ruas jalan yang akan diperbaiki yaitu ruas jalan Branti-Gedong Tataan, ruas jalan Gedong Tataan-Kedondong, ruas jalan Kedondong-Padasuka, ruas jalan Pringsewu-Padasuka, ruas jalan Sukamara-Kuripan, hingga ruas jalan Kuripan-Kota Agung," katanya.
 
Dia menjelaskan, dari enam ruas jalan yang direncanakan diperbaiki, saat ini telah ada dua ruas jalan yang dalam tahap pengerjaan, yakni ruas jalan Gedong Tataan-Kedondong dan ruas jalan Sukamara-Kuripan.

"Perbaikan ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk memperkuat infrastruktur jalan di kabupaten serta mempermudah akses bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Ini juga merupakan komitmen kami untuk menciptakan infrastruktur yang mantap," tambahnya.

Ia pun mengharapkan proyek perbaikan infrastruktur jalan tersebut bisa mendongkrak sektor pariwisata. Terutama akses menuju ke destinasi wisata unggulan seperti Gigi Hiu di Kabupaten Tanggamus, dan berbagai destinasi pariwisata bahari lainnya.

"Selain sektor pariwisata, perbaikan jalan juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah. Sebab Kabupaten Tanggamus juga dikenal sebagai daerah penghasil komoditas unggulan seperti cokelat, gabah, cengkeh, dan kopi robusta," ujar dia lagi.