Atlet pencak silat Lampung sabet medali emas PON XXI

id atlet pencak silat, pon aceh sumut, medali emas, wildan

Atlet pencak silat Lampung sabet medali emas PON XXI

Atlet pencak silat Lampung sabet medali emas PON XXI

Bandarlampung (ANTARA) - Atlet pencak silat Lampung, M. Wildan meraih medali emas dari Kelas E putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

M. Wildan meraih emas usai mengalahkan atlet tuan rumah Sumatera Utara (Sumut), Mhd Rian Syaputra dengan skor 49-37 pada final di GOR Veteran, Medan, Jumat.

Pada laga final tersebut, Wildan tampil  konsisten dan mendominasi selama tiga ronde. Meski lawannya mendapat dukungan penuh suporter tuan rumah, hal itu tak menyurutkan semangat bertanding Wildan.

Pada ronde I, Wildan unggul atas Rian dengan  skor 9-6. Dominasi pesilat Lampung itu berlanjut di ronde II dengan unggul 28-17.

Di ronde terakhir atau ronde III, pesilat tuan rumah tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Wildan mampu dengan apik meladeni serangan Rian. Wildan pun akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 49-37.

Cabang pencak silat Lampung masih menyisakan satu atlet pada laga final yakni Sa’dan Ahmed Sidik Lisanaka di kelas H putra. Sadan akan menghadapi atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini.

Baca juga: Pejudo Indah Permatasari sumbang medali emas untuk Lampung

Baca juga: Lampung raih emas tenis meja nomor beregu putra

Baca juga: Abdul Muis persembahkan emas muaythai untuk Lampung