Pejudo Indah Permatasari sumbang medali emas untuk Lampung

id Judo Lampung,Judo,PON Aceh Sumut

Pejudo Indah Permatasari sumbang medali emas untuk Lampung

Judoka asal Lampung Indah Permatasari bersama medali emas yang didapatkan usai berlaga di nomor +78kg putri cabang olahraga judo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh, Kamis (12/9/2024).ANTARA/Mario Sofia Nasution

Saya sangat terbantu karena tergabung di Pelatnas judo sehingga bisa mempersiapkan diri lebih panjang waktunya
Banda Aceh (ANTARA) - Judoka Indah Permatasari berhasil menyumbangkan satu-satunya medali emas untuk Lampung dari nomor perorangan cabang olahraga judo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Awalnya saya ragu bisa berbuat banyak karena lawan yang dihadapi berat-berat bahkan ada yang TC di luar negeri," kata atlet Lampung Indah Permatasari di Banda Aceh, Kamis.

Indah berhasil keluar menjadi yang terbaik di nomor +78kg putri usai mengalahkan wakil dari Bali Dewa Ayu Mira Widari.

Ia mengaku khawatir dengan lawan-lawan berat yang akan dihadapi karena hanya melakukan latihan di Lampung saja.

"Saya sangat terbantu karena tergabung di Pelatnas judo sehingga bisa mempersiapkan diri lebih panjang waktunya," kata dia.

Dirinya sangat senang dan sempat menangis dengan capaian di PON XXI Aceh-Sumut karena mampu meraih prestasi dibanding saat di PON XX pada Papua 2021.

"Saya menangis karena ingat ibu dan perjuangan saya sampai di titik ini," kata dia.

Alumni Universitas Muhammadiyah Lampung mengatakan akan terus berlatih keras dan setelah PON XXI ini dirinya akan kembali ke pelatnas untuk persiapan menghadapi SEA Games.

Provinsi Lampung saat ini berada di peringkat keenam klasemen medali cabang olahraga judo setelah nomor perorangan berakhir pada Kamis (12/9).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Judo - Indah Permatasari sumbang medali emas untuk Lampung