Lampung raih emas tenis meja nomor beregu putra

id tenis meja pon lampung

Lampung raih emas tenis meja nomor beregu putra

Lampung raih medali emas pada cabang tenis meja nomor beregu putra di ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara. (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Medan (ANTARA) - Provinsi Lampung secara mengejutkan meraih medali emas cabang tenis meja nomor beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 usai mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3-2 pada laga final di GOR Angsapura, Medan, Sumut, Kamis.

Tim beregu putra Lampung yang diperkuat oleh Rafanael Nikola Niman, Braydon Juvensim Susilo, Akh Dahlan Haruri, dan Anaqi Davala berhasil mengalahkan Rizal Zulmi, Hafidh Nuur Annafi, Ficky Supit Santoso, dan Affan Mauludana Pratama dari Jawa Timur.

"Cukup memuaskan, akhirnya hasil kerja keras kita selama tiga bulan bisa terbayarkan," kata Rafanael.

Rafanael berperan penting dalam partai final ini karena mengamankan dua game untuk kemenangan Lampung. Dia menang di gim pembuka saat melawan Rizal Zulmi.

Namun, Jatim membalas di dua game selanjutnya, lewat usaha dari Affan dan Ficky saat melawan Akh Dahlan dan Braydon.

Rafanael yang kembali turun di game keempat berhasil menang lagi dan membuat skor imbang menjadi 2-2.

Akh Dahlan melawan Rizal Zulmi yang sama-sama bermain dua kali, menjadi penentu pertandingan final. Namun Akh Dahlan mengamankan gelar juara bagi Lampung tanpa perlawanan.

Perjuangan Lampung meraih medali emas ini dilakukan dalam upaya kerasnya yang mengalahkan tim-tim unggulan lain seperti Jawa Barat di semifinal, Bali di perempat final, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah.

Tim beregu putra DKI Jakarta dan Jawa Barat yang sama-sama kalah di final meraih perunggu dari nomor ini.


Baca juga: Tenis meja Lampung beregu putra raih emas, berlatih lawan China


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tenis Meja - Lampung raih emas nomor beregu putra