Ribuan wisatawan padati objek wisata WTC pada libur Natal dan Tahun Baru

id Lampung Selatan ,Natal dan tahun baru ,Objek wisata

Ribuan wisatawan padati objek wisata  WTC pada libur Natal dan Tahun Baru

Suasana saat sejumlah pengunjung objek wisata pemandian WTC dipadati pengunjung. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Untuk sekarang kunjungan wisata mengalami peningkatan yang cukup signifikan ketimbang hari biasa, kata Erik

Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan wisatawan antusias memadati objek wisata Way Tebing Ceppa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada Kamis bersamaan dengan libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis sejumlah masyarakat berbondong-bondong memadati pintu masuk dan tempat pemandian wisata tersebut.

Salah seorang pengunjung, dari Kalianda, Mansur, saat diwawancarai di lokasi pemandian WTC, mengaku datang bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan yang tinggal  beberapa hari lagi.

Ia mengatakan di tempat wisata pemandian ini lebih aman untuk anak-anak, bermain air ketimbang wisata pantai.

Hiburan anak-anak aja, tempat juga aman untuk bermain air, dan juga tempatnya bagus masih alami serta biaya masuknya terjangkau," ujarnya.

Mansur juga mengatakan, wisata WTC ini banyak digemari masyarakat Lampung Selatan, karena akses jalannya bagus dan tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

"Rame banget pak, iya sih memang antusias masyarakat itu cukup tinggi untuk mengunjungi WTC ini, bahkan banyak yang dari luar daerah yang sengaja ingin berlibur, dan memang akses jalan nya bagus dan tidak terlalu jauh dari jalan lintas," kata dia

Salah soerang petugas Way Tebing Ceppa, Erik Fernander mengatakan pemandian objek wisata WTC ini kemungkinan akan terus dipadati pengunjung sampai libur panjang Natal dan tahun baru ini selesai.

"Untuk sekarang kunjungan wisata mengalami peningkatan yang cukup signifikan ketimbang hari biasa," kata Erik.

Ia menjelaskan, alasan pengunjung mendatangi objek wisata WTC tersebut memang karena air dan pemandangan di area itu masih terlihat asri dari pegunungan.