44 posko pengamanan disiapkan Polda Lampung pada Natal dan tahun baru

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Baadarlampung.,Polda Lampung,Polisi

44 posko pengamanan disiapkan Polda Lampung pada Natal dan tahun baru

Arsip Foto: Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyebutkan bahwa 44 posko pengamanan disiapkan guna mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Selain itu, kami juga menyiapkan pos pelayanan sebanyak 21 titik serta satu posko terpadu," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, di Badarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, untuk posko terpadu, didirikan di Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan pintu keluar masuk kendaraan menuju Pulau Sumatera dan Pulau jawa.

"Untuk personel yang kami kerahkan sebanyak 3.000 orang lebih," kata dia

Umi mengatakan bahwa personel-personel tersebut akan di tempatkan di posko-posko yang telah dibentuk guna membantu dan mengamankan masyarakat yang akan melaksanaka natal dan tahun baru.

"Nanti personel ada yang berjaga di tempat wisata dan tempat ibadah," kata dia.

Umi mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru dengan berpergian jauh dapat mengecek kembali kondisi kendaraannya serta fisik mereka agar bisa aman dan lancar dalam perjalanan.

"Diharapkan untuk mempersiapkan dengan baik kondisi kendaraan dan juga fisik, jika sudah merasa lelah silakan istirahat di pos-pos yang sudah tersedia," kata dia.